Minggu, 19 November 2017

Medsos Rusuh, yang Menggunakannya dengan Bijak Layak Disebut "Pahlawan Zaman Now"


DutaIslam.Com - Jamaah Kopdariyah kembali menggelar event rutin bulanannya yang ke-9 di Pusat Pastoral Sanjaya, Muntilan, Magelang pada Ahad, (19/11/2017).

Jamaah Kopdariyah yang ke-9 kali ini mengambil tema "Pahlawan Zaman Now" yang membahas terkait kepahlawanan pada zaman modernisasi dan zaman digitalisasi saat ini. Mengingat, saat ini dunia digital telah menjadi tatapan semua orang setiap saat. Sehingga, perlu kejelian dan kesadaran untuk menumpas setiap kejahatan dan ketidak manusiawian di dunia media sosial, itulah wujud Pahlawan Zaman Now.

"Anak muda yang cinta lingkungan hidup, yang menggunakan media sosial dengan penuh kebijaksanaan, itulah wujud sesungguhnya Pahlawan Zaman Now. Jangan takut (mengutarakan pendapat, kritik dan saran melalui media sosial), ada banyak teman kita dari Nahdlatul Ulama yang saya kenal, yakni dari Cyber Army. Mereka akan terus berjuang bersama kita untuk berjuang melawan setiap berita hoax yang ada di Indonesia," ucap Romo Aloysius Budi Purnama.

Turut hadir pula pada kesempatan Jamaah Kopdariyah yang ke-9 ini, KH. Yusuf Chudlori, Es Wibowo serta Ahmad Labib Asrori sebagai pembicara pada event ini.

"Sekali lagi saya sampaikan, bahwasanya Jamaah Kopdariyah ini bermula dari kegelisahan kami di sosial media. Yang mana, kenyataannya amat berbeda. Ketika kita berada di sosial media, semua terlihat saling bermusuhan, saling berkonflik dan saling berpecah-belah. Namun, ketika berada di dunia nyata, bertemu, berjabat tangan, seolah tidak ada permasalahan diantara kita semua. Oleh karenanya, Jamaah Kopdariyah hadir sebagai upaya merekatkan kembali persaudaraan, baik di dunia maya maupun dunia nyata," jelas Ahmad Labib Asrori.

Event Jamaah Kopdariyah ke-9 ini diakhiri dengan menyanyikan lagu "Kemesaraan ini" (Iwan fals), dan dilanjutkan dengan penampilan sanggar seni tari anak. [dutaislam.com/vinanda/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini