Lantik PC GP Ansor Surabaya, Gus Yaqut: Kita Tidak Boleh Membiarkan Rakyat Sengsara
Cari Berita

Advertisement

Lantik PC GP Ansor Surabaya, Gus Yaqut: Kita Tidak Boleh Membiarkan Rakyat Sengsara

Duta Islam #02
Senin, 06 November 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Ketua PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas berpesan kepada pengurus baru PC GP Ansor Kota Surabaya Masa Khidmat 2017-2021 saat memberikan amanat pasca pelantikan pada Ahad (05/10/2017) di Hotel Tunjungan.

"Berkhidmalah dengan sungguh-sungguh kepada Gerakan Pemuda Ansor. Wa bil khusus kepada Jamiyah Nahdlatul Ulama. Tidak usah khawatir terhadap masa depan ketika kita berkhidmah secara tuntas, secara totalitas," kata Gus Yaqut panggilan akrab Ketua GP Ansor.

Gus Yaqut juga mengingatkan kepada para pengurus yang baru dilantik terkait 4 karakter di dalam GP Ansor.

"Karakter pertama, adalah karakter pemuda. Pemuda itu jangan dilihat umur. Jangan dilihat usianya. Tetapi pemuda harus dilihat dari semangatnya. Pemuda itu harus bergerak dengan cepat. Jika ada masalah, harus diselesaikan, bukan malah mengidarinya. Dan yang terpenting jaga kekompakan," tegas Gus Yaqut.

Karakter kedua, lanjut Gus Yaqut, adalah karakter ke Islaman. "Kalian jangan mengaku pengurus PC  GP Ansor jika tidak mampu menunjukkan ciri ke Islaman."

Karakter ketiga, tambah Gus Yaqut adalah karakter kebangsaan. "Karakter ini harus dimiliki pemuda GP Ansor. Dimana ada ancaman terhadap NKRI, disana ada GP Ansor yang siap membetengi. Para pendiri mendirikan Jamiyah Nahdlatul Ulama tujuannya untuk Indonesia."

Sedangkan karakter terakhir adalah karakter karakyatan. "Kita tidak boleh membiarkan rakyat disekitar kita sengsara. Berikan advokasi kepada mereka yang mengalami kesulitan." [dutaislam.com/rz/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB