Selasa, 07 November 2017

Ketik "Felix" di Google Image, Hasilnya Kucing, Cocok Untuk Nama Anjing

Hasil Google image untuk kata "Felix" pada 7 November 2017
DutaIslam.Com - Iseng mengetik nama orang untuk kata "Felix" pakai Google image, ternyata hasilnya lucu-lucu. Jika Anda klik link ini (link), gambar yang keluar adalah seputar tokoh kucing dalam film-film kartun anak yang tayang di televisi. Muncul kemudian tokoh muallaf Indonesia setelah Anda scrol ke bawah.

Dalam bahasa Yunani, Felix berarti beruntung. Nama itu populer untuk nama bayi atau anak di Google. Redaksi Dutaislam.com belum menemukan kecocokan nama tersebut untuk tokoh agama di dunia manapun, dari searching Google.

Bahkan nama tersebut banyak dipakai oleh orang-orang berbahasa Inggris sebagai nama anjing mereka. Bahkan, Felix adalah nama paling populer urutan ke 14 untuk anjing setelah nama Zoe dan Sierra, baik jantan maupun betina. (link)

Menurut situs japanesestation.com, Felix adalah nama populer untuk binatang kucing di Inggris, selain nama Tigger, Smudge, Felix, atau Sooty yang ada dimana-mana di negara tersebut. (link)

"Di Inggris, kalian tidak dapat jauh-jauh memilih dari nama Tigger, Smudge, Felix, atau Sooty yang ada di mana-mana. Cukup beralasan juga bahwa Jepang memiliki kumpulan nama kucing yang banyak digemari untuk dipilih, dan perusahaan asuransi hewan peliharaan Anikomu baru-baru ini melakukan jajak pendapat untuk mengetahui mana nama yang paling populer," tulis situs tersebut.

Di antara tokoh film kartun yang menggunakan kucing sebagai lakon, nama Felix The Cat kalah populer di Google image setelah Garfield (tokoh kucing peliharaan Jon Arbuckle dalam komik strip nya Jim Davis) dan Puss In Boots (tokoh kucing dalam Film Shrek yang cukup terkenal dengan gaya Zorronya itu). Lihat hasilnya di bawah ini:

Kucing Felix kalah populer dangan kucing Zorro dan kucing Garfield 
Sebagai tambahan saja, selain Felix, nama tokoh kucing dalam kartun yang cukup populer adalah Doraemon, Tom (Jerry), Sylvester, Hello Kitty, Cyborg Kurochan, Furball, Cheshire Cat dan Snarf. Lihat hasilnya di bawah ini: 

Film kartun Felix the Cat, awalnya terinspirasi dari kipling The Cat That Walked by Himself dalam Just So Stories yang dipublikasikan pada tahun 1902. Ia diciptakan oleh seorang animator muda bernama Otto Messmer, dengan filmnya yang berdurasi 5 menit, Feline Follies (1919) dan Musical Mews (1919).

Saat itu Felix dikenal sebagai "Master Tom". Lewat filmnya yang kali ketiganya yang berjudul The Adventures of Felix (1919), kucing tersebut baru memiliki namanya sendiri. Dan Felix adalah tokoh pertama yang dibuat merchandisenya secara meluas mulai 1923 hingga 1966. Kini, Felix kalah dengan Helly Kitty, yang dianggap sebagai kucing Yahudi. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini