[Innalillah] Arab Saudi Serang Yaman, Hantam Gedung Kementrian
Cari Berita

Advertisement

[Innalillah] Arab Saudi Serang Yaman, Hantam Gedung Kementrian

Duta Islam #02
Minggu, 12 November 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ilustrasi/Reuters
DutaIslam.Com - Setidaknya ada dua serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi dilaporkan telah menghantam gedung Kementerian Pertahanan, Yaman pada Sabtu, 11 November. Serangan tersebut dikhawatirkan menimbulkan korban warga sipil karena turut mengenai gedung-gedung lain di sekitarnya.

"Ada dua sampai tiga serangan terhadap Kementerian Pertahanan," demikian dilaporkan jurnalis lokal Hassain Abukhaiti sebagaimana dikutip Okezone dari RT, Sabtu (11/11/2017). Dia mengatakan, salah satu rudal yang dilepaskan telah menghantam sebuah rumah di dekat gedung militer dan dikhawatirkan menewaskan sebuah keluarga yang tinggal di sana.

“Rumah itu telah hancur. Kemungkinan besar seluruh keluarga terbunuh," kata Hassain.

Sebelumnya, Associated Press melaporkan keterangan saksi mata yang menyebutkan bahwa setidaknya dua serangan udara telah menyasar gedung Kementerian Pertahanan di Ibu Kota Sanaa yang dikuasai kelompok Houthi. Jet-jet tempur koalisi pimpinan Saudi masih terbang di atas Sanaa menyusul serangan tersebut.

Belasan rumah dilaporkan turut terkena imbas dari serangan udara tersebut. Berdasarkan keterangan saksi mata, setidaknya delapan orang dilarikan ke rumah sakit karena turut terkena serangan.

Ini adalah kedua kalinya Riyadh mengebom Sana'a dalam waktu kurang dari sepekan. Koalisi pimpinan Saudi juga menyerang gedung kementerian pertahanan di ibu kota Yaman itu Sabtu lalu, setelah pertahanan udara Arab Saudi mencegat sebuah rudal balistik yang ditembakkan dari Yaman ke Bandara King Khalid di Riyadh.

Pada Jumat sebelumnya, seorang komandan Angkatan Udara AS mengatakan bahwa senjata tersebut kemungkinan dipasok oleh Iran dan menimbulkan "ciri-ciri berasal dari Iran". Teheran dengan tegas menolak keterlibatannya, namun Arab Saudi tetap menuding Iran yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. [dutaislam.com/gg]

Source: Okezone.com

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB