Hebat! Garut Tambah 34 Ribu Banser, Dilantik Habib Luthfi Pekan Ini
Cari Berita

Advertisement

Hebat! Garut Tambah 34 Ribu Banser, Dilantik Habib Luthfi Pekan Ini

Duta Islam #03
Rabu, 15 November 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: Istimewa
DutaIslam.Com –  Sebanyak 5000 Kader Banser Kabupaten Garut akan dilantik Habib dilantik Habib Luthfi bin Yahya di alun-alun, Sabtu (18/11/2017), mendatang. Mereka diharap jadi kader militan membatu pembangunan daerah daerah dan ikut serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Ketua PC GP Ansor Garut Abdullah Badar mengatakan, dengan pelantikan tersebut, pihaknya berharap Banser bisa semakin istiqamah dalam pergerakan dan lebih kuat dalam keikutsertaannya menjaga kiai dan NKRI. Pihaknya juga berharap, Banser menjadi kader mandiri dan siap bersama-sama mendukung pemerintah Kabupaten Garut.

”Setelah dilantik dan insyaAllah didoakan para kiai khususnya maulana Habib Luthfi bisa menjadi kader yang lebih kuat dan kokoh dalam ber-Ansor banser, istiqamah dalam pergerakan dan lebih kuat dalam menjaga NKRI dan ikut serta melestarikan dan menyebarkan akidah Aswaja,” ujar Badar kepada Dutaislam.com, Rabu (15/11/2017).

Tak kalah penting, kata Badar, keberadaan Banser diharapkan bisa membantu masyarakat. Terutama jika ada bencana seperti banjir dan lain-lain.

Badar  menjelaskan, jumlah Banser di Garut saat ini 5 ribu personel lebih. Tahun ini ketambahan sekitar 34 ribu personel dari 42 kecamatan. Mereka merupakan kader baru dalam proses kaderisasi selama satu tahun terakhir. Semunya akan dilantik Habib Luthfi pekan ini.

”Sebelum pelantikan sudah kami laksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya membantu bencana Banjir dan Ansor Bersholawat,” katanya. [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB