Rabu, 08 November 2017

Felix Siauw “Bohong” Sebut Jamaah di Masjid Manarul Islam Bangil 2000 Orang

Tampilan depan postingan Felix Siaw video kronologi versinya yang terdapat kebohongan
DutaIslam.Com – Felix Siauw tak hanya melakukan Playing Victim setelah dirinya ditolak di Bangil Pasuruan Jawa Timur (04/11/2017) lalu. Sejauh analisa DutaIslam.com ustad HTI itu juga melakukan kebohongan-kebohongan demi mendapat simpati masyarakat.


Baca: Kronologi Singkat Felix Siauw Menolak Tandatangan Akui Pancasila dari Polisi Bangil

Kebohongan itu ketahuan belakangan. Sudahkah anda menonton Video Exlusif Pembubaran Kajian Felix Siauw? Kalau belum menonton, tontonlah setelah membaca uraian ini.

Video itu diunggah sendiri oleh Felix Siauw diakun Fanpagenya Ustadz Felix Siaw. Video berdurasi 39:11 itu menjelaskan kronologis penolakan dirinya di Masjid Manarul Islam Bangil Pasuruan Jawa Timur versi dia.

Kebohongannya terlihat di menit 01:3. Melaui sebuah tulisan dia menyebut jamaahnya di dalam masjid berjumlah 2.000 orang. Sedangkan masa yang menolak dirinya berada di luar masjid berjumlah 1.500 orang. Benarkah jamaah di dalam masjid berjumlah 2.000 orang?

Mari dianalisa. Berdasarkan data profil masjid yang dapat di dream.co.id (cek sendiri disini: Profil Masjid), luas tanah masjid yang berlokasi di Pesanggrahan Gempeng Bangil itu hanya 1.200 meter persegi. Sedangkan luas bangunan hanya 850 meter persegi.


Ini screenshot jumlah jamaah tersebut:


 Ini screenshot data luasan Masjid Manarul Islam Bangil:


Analisa sederhana ini membuktikan bahwa tidak mungkin masjid dengan seluas itu bisa diisi 2.000 orang. Dengan penghitungan 1 meter perjamaah, maka masjid itu hanya akan muat 1.200 orang. Itupun kalau memenuhi seluruh area masjid termasuk ke pagar-pagar masjid.

Jika jamaah hanya mengisi bagian bangunan masjid, maka kapasitas jamaah hanya sekitar 850 orang dalam kapasitas normal. Bisa lebih dari itu, kalau berdempet-dempetan hingga sesak.

Meskipun demikian, berdasarkan perkiraan akal sehat, tidak mungkin sampai memuat 2.000 orang. Kalau sampai 2.000 orang jelas Felix Siau tidak akan bisa lewat hingga ke depan jamaah. Lha wong sudah sesak, bagaimana bisa lewat?

Tonton videonya dan perhatikan di menit 01: 03 di sini: VIDEO EXCLUSIVE PEMBUBARAN KAJIAN FELIX SIAUW 

Pernyataan bohong Felix Siauw ini juga dibantah langsung oleh Aditya, salah satu warga yang berada di lokasi saat penolakan. Aditya mengatakan, jumlah jamaah saat itu tak lebih dari 500 orang. Bahkan, hanya kisaran 300 orang.

"Jamaah kebanyakan dari anak SMP dan SMA," katanya kepada Dutaislam.com, Rabu (08/11/2017)

Jelas sekali, soal jumlah yang dibuat di video tersebut ngawur dan asal-asalan. Apa iya Felix Siauw sempat menghitung jumlah jamaah? Butuh waktu dua malam kali ya untuk mencatat. kwkwk [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini