Duh, Kiamat, Akun FB Habib Riziq Ikut-Ikutan Sebar Hoax
Cari Berita

Advertisement

Duh, Kiamat, Akun FB Habib Riziq Ikut-Ikutan Sebar Hoax

Duta Islam #03
Kamis, 09 November 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Akun Habib Riziq Ikut menyebarkan berita bohong. Foto: Dutaislam.com
DutaIslam.Com - Tanpa Tabayyun dan hanya bermodal referensi website abal-abal, akun Fanpage Habib Rizieq yang bernama Habib Muhammad Rizieq Syihab, Lc, MA, DPMSS ikut-ikutan menyebar berita bohong (hoax). Akun tersebut menuduh Banser Permadi atau Abu Janda berbuat kurangajar.

Fitnah yang dilancarkan Fanpage Habib Rizieq berawal dari postingan sebuah akun Facebook bernama permadi Banser yang mengultimatum ustad Astad Abdul Somad bahwa harus mengisi surat pernyataan jika ingin  melakukan tabligh akbar ke Bali. Ultimatum bernada kasar itu diposting 6 November 2017 lalu.

Postingan tersebut kemudian dirilis situs abal-abal pembawaberita.com dengan judul “Rencana Ceramah di Bali, Ustad Abdul Somad Diancam Anggota Banser NU”, Rabu (07/11/2017).
Disinilah tanpa tabayyun berita itu digoreng dan di posting akun Habib Rizieq, Kamis (08/11/2017) dengan tuduhan-tuduhan tanpa dasar kepada Permadi atau Abu Janda.

”Ini tambah satu lagi pengadu domba NU-FPI. Ustad Abdus Shomad aswaja Asli, ustad santun dan jenaka tapi cerdas dan tegas diintimidasi dengan kurangajar oleh Permadi Alias Abu Janda atas nama Ansor dan Banser,” tulis akun Habib Riziq.

Postingan disertai link berita dari Pembacaberita.com lengkap dengan foto Habib Riziq yang lagi menunjuk ke bawah. Tunjukan itu mengarah pada screenshot foto Permadi yang dijejer dengan status ultimatum akun Facebook atas nama Permadi Banser.

Padahal di hari yang sama, Ansor serbaguna Bali telah mengeluarkan surat pernyataan membantah bahwa akun atas nama Permadi Banser bukanlah anggota Banser Bali dari wilayah manapun. Sehingga akun tersebut dipastikan palsu (hoax) yang dibuat oleh orang tak bertanggung jawab.

”Kami meyakini itu adalah akun palsu yang sengaja dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan menciptakan suasana tidak kondusif dan saat ini akun tersebut telah dihapus dengan tujuan menghilangkan jejak,” demikian bunyi pernyataan Ansor Bali bernomor 001/SKW-PR/XI/2017 yang ditanda tangani langsung Pimpinan DP Ansor Wilayah Provinsi Bali.

Baca: Ultimatum Tabligh Ustad Somad oleh Akun “Permadi Banser” Hoax, Ini Klarifikasi Ansor Bali

Ini surat pernyataan dari GP Ansor Bali yang diterima Dutaislam.com:


Duh, benar-benar sudah akhir jaman, akun Imam Besar Umat Islam juga doyan sebar berita palsu. Asragfirullah! [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB