Kamis, 09 November 2017

Astaghfirullah, Orang Ini Bikin Caption Hoax Tuduh Banser Gotong Salib

Beranda facebook Irwan Kopassus. Terlihat postingannya memberi caption hoax.
DutaIslam.Com - Masih ada saja orang yang menyebar hoax dengan menyudutkan Banser. Kali ini akun bernama Irwan Kopassus menyebar caption hoax terkait foto sekelompok orang yang berseragam loreng-loreng sedang menggotong salib, dituduhnya sebagai Banser. Astaghfirullah.

"Melihat foto ini, Banser sepertinya bukan Islam." Begitu katanya saat memberikan caption foto tersebut di facebooknya, Rabu (08/11/2017) pukul 11.31.

Padahal foto tersebut bukanlah foto Banser, melainkan foto anggota TNI Angkatan Darat saat acara kirab salib di Solo pada 29 April 2015.

Anda  bisa menelusuri dengan mengapload foto tersebut di google image. Google memberikan saran 'pawai salib di solo', dan ketika di klik akan ditemukan foto-foto serupa dalam acara tersebut.

Berikut analisis redaksi Dutaislam.com mengenai foto itu:
Foto yang disebar Irwan Kopassus
Foto serupa agak lebih dekat. Perhatikan seragamnya!
Foto di lokasi yang sama dari arah yang berbeda. Sekali lagi perhatikan seragamnya. Di situ mulai terlihat agak samar tulisan 'AD'
Foto di lokasi yang sama dari arah samping dan lebih dekat. Tulisan AD terlihat, tulisan TNI agak samar-samar. Perhatikan topinya juga yah.
Seragam TNI AD lebih dekat dan lebih cerah fotonya.
Seragam Banser
Seragam Banser ketika dipakai.
Gimana sudah dapat membedakan yah? Bahwa caption yang disebar Irwan Kopassus adalah hoax. Ini link facebook penyebar hoax tersebut: https://www.facebook.com/tapol.atjeh. Semoga lekas sadar! [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini