Senin, 23 Oktober 2017

Istighosah Kubro Sambut Hari Santri, Warga Nahdliyin di Sumenep Padati Stadion Ahmad Yani

Warga Nahdlyin Sumenep memadati Stadion Ahmad Yani Panglegur Sumenep menyambut  Hasan 2017. Foto: Ansor Sumenep
DutaIslam.Com – Stadion A Yani Panglegur Kabupaten Sumenep padat oleh ribuan warga Nahdliyin, Ahad (22/10/2017). Mereka melakukan istighosah kubro. Doa bersama dalam rangka menyambut Hari Santri 2017 itu diharapkan dapat menjadi kekuatan untuk kemajuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Warga Nahdliyin menyambut Hari Santri ke-3 terlihat antusias. Kepadatan juga memenuhi luar stadion. Meski duduk dengan alas tikar dan di bawah terik matahari mereka tetap khusuk berdoa agar terhindar dari setiap permasalahan.

Ketua Cabang GP Ansor Sumenep M Muhri mengatakan, peringatan Hari Santri 2017 merupakan momentum untuk menguatkan semangat beragama sekaligus bernegara. Peringatan hari santri menurutnya tidak lepas dari sejarah perjuangan kiai dan santri dalam melawan penjajah.

”Tekad, semangat, dan gerakan melawan bangsa kolonial yang digelorakan para kiai, ulama, dan santri di zaman penjajahan untuk diresapi kemudian ditransformasikan menjadi spirit baru untuk terus menjaga keutuhan bangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Muhri sebagaimana dikutip dari ansor.net.

Muhri mengatakan, Hari Santri akan mengantarkan ingatan akan peran besar kalangan santri dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Sementara Bupati Sumenep A Busyro Karim yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan, dalam pengelompokan sosial di era globalisasi ini, santri sudah mulai mengisi pos-pos penting di pemerintahan. Selain itu, kata Bupati Busyro, banyak dari kalangan santri sukses di dunia usaha.

“Momentum Hari Santri ini mari menjadi satu kekuatan untuk memajukan bangsa ini,” katanya [dutaislam.com/haz/pin]


Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini