Pidato Provokatif di Hari Santri, Zainuddin Hasan Bakal Didemo Nahdliyyin Se Lampung Selatan
Cari Berita

Advertisement

Pidato Provokatif di Hari Santri, Zainuddin Hasan Bakal Didemo Nahdliyyin Se Lampung Selatan

Duta Islam #02
Senin, 23 Oktober 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Front Muda Nahdliyin menilai pernyataan Zainuddin Hasan Bupati Lampung Selatan pada peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017, telah menghina Ketum PBNU Said Aqil Siradj dan melukai semua warga Nahdliyin se Provinsi Lampung.

"Pernyataan Zainuddin Hasan Bupati Lampung Selatan yang menghina ketua PBNU Said Aqil Siradj dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Santri Nasional kemarin 22 Oktober 2017 di lapangan cipta karya Lampung Selataan sangat melukai perasaan semua warga Nahdliyin se Provinsi Lampung terutama Santri," sebut Ean Riansah atas nama Koordinator Front dalam surat yang diterima redaksi Dutaislam.com, Senin (23/10/2017).

Front Muda Nahdliyin juga menilai bahwa pidato tersebut berisi konten penghinaan dan cenderung provokatif.

"Sungguh tidak layak dan sangat memalukan seorang Bupati yang merupakan bagian dari pemerintahan menyampaikan pidatonya dengan konten penghinaan dan cenderung provokatif, terlebih yang dihina Ketua PBNU KH. Prof. Dr. Said Aqil Siroj," jelasnya.

Untuk itu, Front Muda Nahdliyin menghimbau kepada seluruh warga NU Lampung untuk merapat dan melakukan aksi secara bergelombang sampai Bupati Lampung Selatan tersebut mencabut dan meminta maaf atas pernyataannya.

"Kami Front Muda Nahdliyin menyatakan: Pertama, Mengutuk keras pernyataan Bupati Lampung Selatan dalam sambutan di acara Hari Santri di lapangan cipta karya Lampung Selatan.

Kedua, menuntut Bupati Lampung Selatan untuk minta maaf secara lisan dan tulisan, kepada seluruh warga NU se-Indonesia dalam waktu 1 x 24 jam terhitung dari sekarang.

Ketiga, menghimbau kepada seluruh warga NU Lampung, untuk segera merapat dan melakukan aksi secara bergelombang di Lampung Selatan sampai Bupati mencabut dan meminta maaf terkait pernyataannya," lanjutnya. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB