Rabu, 18 Oktober 2017

NU dan Muhammadiyah Harus Dikibarkan Mencegah Terorisme

KH. Yos Sutomo
DutaIslam.Com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kembali ke kampus menggalang Lembaga Dakwah Kampus dalam pencegahan terorisme. Saat ini BNPT mengadakan dialog di Auditorium Pascasarjana IAIN Kota Samarinda bersama dengan para mahasiswa se-Kota Samarinda sebanyak 130 peserta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta agar mengenali paham teroris dan menangkalnya agar tidak masuk menggerogoti lingkungan kampus, papar Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Timur.

Lanjut, Hasyim menyampaikan kepada para peserta agar menyimak materi yang dibawakan para narasumber, sehingga mereka mengenali ciri-ciri dan gerakan kelompok radikalisme. "Saya minta kalian mengikuti kegiatan ini sampai akhir dan menyimak materi-materi yang akan dibawakan oleh para narasumber ahli dari BNPT", katanya (18/10/2017).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh KH. Yos Sutomo (Ketua Forum Kebangsaan Kaltim), "terorisme adalah penjajah modern saat ini" jelasnya saat membawa sambutan dalam "Dialog Pelibatan LDK dan Birokrasi Kampus Dalam Pencegahan Terorisme".

Yos Sutomo juga meminta untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama ormas dan menyerukan agar NU dan Muhammadiyah harus dikibarkan di Kaltim. "NU dan Muhammadiyah harus di kibarkan untuk mencegah terorisme. Makanya perlu meningkatkan silaturahmi kedua ormas ini dan FKPT Kalimatan Timur", jelasnya.

"Pancasila harus dimuliakan" tegas Yos yang CEO Hotel Bumi Senyiur Kaltim. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini