Rabu, 25 Oktober 2017

Jadi Teroris, Terduga Anggota Kokam MD Dibekuk Densus 88

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com – Diduga Anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Ponorogo Hendrasti Mijanarko alias Koko (32) dibekuk Densus 88. Dia ketahui terlibat rencana aksi teror.

Koko telah merencanakan bom bunuh diri di istana negara. Beruntung, rencana itu gagal karena Densus 88 Mabes Polri berhasil meringkusnya. Pria asal Ponorogo itu diamankan petugas Selasa (24/10/2017) saat berada di Indomaret Jalan Raya Ponorogo-Pacitan sekitar pukul 11.20.

Penangkapan Koko yang tinggal di Jalan Rahayu RT 01/01 Dusun Bangun Asri, Desa/Kecamatan Balong membuat warga sekitar gempar. Tim Densus 88 juga melakukan penggeledehan rumah Koko. Polisi mensterilkan sekitar lokasi tempat penggeledehan dengan menutup jalan dan memasang police line.

Penggeledahan selesai warga lantas berduyun-duyun ke rumah orang tua Koko, Supriyadi. Kaget bukan kepalang karena sebelumnya tak ada kecurigaan.

"Sebelumnya nggak ada kecurigaan sama sekali dari saudara maupun warga," kata paman Koko, Yitno.

Selama ini, kata Yitno, tak ada aktivitas aneh dengan keponakannya. Koko sudah menikah dan memiliki tiga anak. Dia bekerja pada sebuah perusahaan provider bagian pembangunan atau pendirian tower. Koko juga dikenal bergaul dengan lingkungan sekitar layaknya warga lain dan tidak ada aktivitas yang ditutupi.

Yitno mengatakan, selain bekerja Koko ikut KOKAM. Pernyataan itu dibenarkan salah satu anggota KOKAM Baru Santosa. Koko diketahui bergabung dengan KOKAM sekitar setahun lalu.

Jika benar Koko anggota Kokam mengapa dia sampai terlibat gerakan teror? MD Kecolongan?[dutaislam.com/pin]


source: diolah dari jpnn

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini