Jumat, 20 Oktober 2017

Jadi Terfavorit Jelang Hari Santri, Pramuka Santri Masda Sumenep Akan Konvoi Bersama

Andika Pramuka Santri Mahslahatul Hidayah Sumenep Sujud Syukur jadi tervaforit Regional Madura. Foto: Istimewa
Dutaislam.Com - Pasukan Khusus (Passus) Gerakan Pramuka Santri Mashlahatul Hidayah Errabu Bluto Sumenep Madura lagi-lagi menampilkan yang terbaik dalam ajang Lomba Perkemahan Penegak Penggalang (LP3) di Pondok Pesantren Nurul Huda Pekandangan Kapedi Sumenep, Kamis (19/10/2017). Mereka dinobatkan sebagai regu favorit dalam ajang perkemahan regional Madura tersebut.

Satu regu penggalang yang berlaga sejak Selasa (17/10/2017) ini kerap kali memukau penonton. Antraksi gerak badan disertai lagu-lagu kekompakan yang sudah dipersiapkan diperagakan dengan lincah selama perkemahan berlangsung. Karena kekompakan inilah, mereka menjadi terfavorit dibanding regu-regu lain.

Perkemahan rutin untuk merekatkan hubungan antar pondok pesantren di Madura tersebut berlangsung mulai Selasa (17/10/2017) hingga Kamis (19/10/2017). Dikuti puluhan regu dari berbagai Pondok Pesantren di Madura. Pasukan khusus Penggalang Mashlahatul Hidayah pulang dengan suka cita. Hadiah berupa tropi diserahkan langsung kepada Pengasuh Pondok Pesantren Mashlahatul Hidayah K Syamlan Al Farizi di hari yang sama.

Salah satu guru yang sering terlibat dalam kegiatan kepramukaan di Mashlahatul Hidayah Suadi mengatakan, pramuka di Mashlahatul Hidayah selalu memberikan sumbangan penghargaan kepada lembaga. Selain perkemahan yang berlangsung kemarin, beberapa juara juga telah diraih. Di Pondok Nurul Huda, Passus Mashlahatul Hidayah mendapat juara I pada 2009 silam.

”Dengan berjuang bersama, doa bersama, uang saku keluar dari dari saku sendiri sambil iuran dari dari pada senior, andika pramuka selalu mengahrumkan  Mashalatul Hidayah,” katanya.
Dia berharap, agar perjuangan tersebut dilanjutkan. Mashlahatul Hidayah harus selalu bisa memberikan yang terbaik.

Salah satu Alumni Maslahatul Hidaya Moh Ilyasi mengapresisi prestasi yang diraih santri. Prestasi tersebut menurutnya sangt berharga mengingat bersamaan dengan peringatan Hari Santri 2017.

”Prestasi kali ini menurut saya sangat istimewa karena berbarengan dengan hari santri yang akan diperingati dua hari mendatang. Kalau para santri dulu mempersembahkan kemerdekaan dalam resolusi jihad 1945, santri Mashalatul Hidayah mempersembahkan kebanggaan bagi lembaganya,” ujar Mahasiswa UIN Walisongo Semarang tersebut.

Atas prestasi yang diraih kali ini, pihak-pihak terkait berencana mengadakan tasyakkuran. Rencana tasyakkuran akan dikemas dalam bentuk konfoi bersama. [dutaislam.com/pin]


Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini