Rabu, 04 Oktober 2017

Hari Santri, Hari Donor Darah Bagi PCNU Sumenep Madura. Ini Alasannya

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com –Hari Santri Nasional (HSN) telah berusia tiga tahun sejak ditetapkan Presiden Joko Widodo  pada 2014 lalu. Tiga kali peringatan sudah dihelat untuk mengenang perjuangan kaum santri yang telah ikut serta memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia dari penjajah. Seusia hari santri adalah kegiatan donor darah yang diadakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep Madura.

PCNU yang berkantor paling timur di Pulau Madura itu rutin mengadakan donor darah menjelang peringatan HSN yang jatuh setiap 22 Oktober. Demikian di tahun ketiga peringatan HSN yang secara serentak akan dirayakan pada 22 Oktober 2017 mendatang.  PCNU Sumenep telah menggelar donor darah, Rabu (4/10/2017), sebagai gerakan sosial peduli terhadap orang yang membutuhkan bantuan darah.

“Ini sudah tahun ketiga kami menggelar donor darah,” kata Ketua PCNU Sumenep Panji Taufiq sebagaiman dilansir dari portal online lokal Madura, limadetik.com, Rabu (04/09/2017).

Taufiq mengatakan, PCNU telah menginstruksikan kepada pengurus NU mulai tingkat cabang hingga ranting agar mendonorkan darahnya. Dia menilai, sebagai kaum santri wajib membantu kekurangan darah khususnya di wilayah Sumenep.

”Apalagi yang menggunakan darah kita santri juga. Karena mayoritas warga Sumenep adalah santri,” terangnya.

Dia menambahkan, pada kegiatan donor darah kali ini, pihaknya menargetkan mampu mengumpulkan sebanyak 100 kantong. 

Salah satu pendonor Wicaksono mengaku ingin membantu sesama manusia yang membutuhkan darah. Disamping itu, Wicaksono meyakini donor darah mampu meningkatkan kesehatan.

“Kami sering (donor darah, Red). Karena dengan rutin donor darah, akan tergantikan dengan darah yang baru. Tentu dengan darah yang lebih bagus,” katanya. [dutaislam.com/rud/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini