Senin, 09 Oktober 2017

[Hari Santri 2017-5] Santri Identik Sarung, Gerak Jalan Santri di Kota Ini Pun Pakai Sarung

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com- Hari Santri 2017 di Kabupaten Malang, Jawa Timur akan diramaikan kegiatan gerak jalan sehat santri. Tak seperti lazimnya lomba gerak jalan, lomba yang akan diikut sejumlah santri ini pun akan mengenakan sarung saat gerak jalan. 

"Jalan sehat kita nanti bersarung, karena lebih praktis. Santri ini keren untuk Indonesia," ujar Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang, Khusnul Syadad Hakim sebagaimana dilansir Timesmalaysia.com, Senin (9/10/2017).

Gerak jalan santri bersarung rencanya akan digelar Senin(15/10/2017) depan di stadion luar Kanjuruhan. Kegiatan ini diperkirakan bakal diikuti 30 ribu santri dari berbagai pondok pesantren di wilayah Malang.

Khusnul mengatakan, peringatan Hari Santri harus menjadi momentum kebangkitan santri untuk berkontribusi pada pembangunan di Malang dan Indonesia.

”Kita berharap ini bisa menjadi momentum kebangkitan santri," katanya sebagaimana dikutip RRI.

Hari Santri yang ditetapkan pada 2015 lalu, kata Khusnul, harus bisa dimanfaatkan seluruh warga NU dan rakyat secara umum untuk mengenang dan meneladani perjuangan para ulama dan santri.

”Pengakuan negara menunjukkan bahwa perjuangan kalangan pesantren dan rakyat Indonesia melalui fatwa Resolusi Jihad KH Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945 berhasil mengusir penjajah,” katanya.

Peringatan Hari Santri di Malang akan diramaikan juga dengan beragam kegiatan lain. Seperti Sarasehan/Halaqoh Pesantren, Lomba Esai Santri, Jelajah Pesantren, dan GPA futsal Sarungan Championship.

Puncak acara, apel santri di lapangan Tumapel Singosari pada tanggal 22 Oktober nanti [dutaislam.com/ed/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini