[Hari Santri 2017-4] Film Pendek “Alif” Karya Santri Pringsewu Akan Diputar pada Perayaan Hari Santri PWNU Lampung
Cari Berita

Advertisement

[Hari Santri 2017-4] Film Pendek “Alif” Karya Santri Pringsewu Akan Diputar pada Perayaan Hari Santri PWNU Lampung

Duta Islam #03
Jumat, 06 Oktober 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: Istimewa
DutaIslam.Com- Dalam rangka mempersiapkan Peringatan Hari Santri 2017, Pengurus Wilayah NU Provinsi Lampung telah mempersiapkan berbagai agenda kegiatan. Salah satunya pemutaran film pendek berjudul “Alif” Karya Santri Nurul Huda Prigsewu yang telah meraih juara II film pendek tingkat nasional.

Ketua SC Kegiatan Hasan 2017 Provinsi Lampung Ichwan Aji Wibowo mengatakan, diantara kegiatan menyambut Hasan 2017 ialah Round Table Discussion (RTD) yang bertemakan tentang Santri dan akan digelar di Kantor PWNU Jalan Cut Mutia Bandarlampung.

“PWNU juga akan menggelar Gebyar Malam Santri dan diisi dengan berbagai acara seperti Launching Buku Bunga Rampai Lomba Penulisan Hari Santri dan Nobar Film Pendek berjudul ALIF karya Santri Pondok Pesantren Nurul Huda Pringsewu yang menjadi juara II Lomba Film Pendek Nasional,” kataya sebagaimana dilansir portal mui-lampung.or.id.

Selain itu, dalam Gebyar Malam Santri tersebut juga akan digelar Pameran Foto yang merupakan hasil dari peserta lomba foto tentang santri berjudul “Santri Memotret Santri.

“Penampilan pertunjukan kreatifitas santri juga akan digelar pada Gebyar Malam Santri,” tambah Pria yang akrab disapa Aji ini.

Peringatan Hasan 2017 ini, kata Aji, PWNU juga menghimbau kepada seluruh Pondok Pesantren dan Pengurus NU diseluruh tingkatan agar menyelenggarakan upacara peringatan hari santri. Inspektur upacaranya bisa dari Pejabat Lokal, Pemimpin Pesantren ataupun dari Tokoh NU setempat.

Dia mengatakan, agenda lain yang sudah dibahas dalam rapat yaitu Persiapan PWNU Lampung yang akan menjadi tuan rumah Pra Konbes NU dan Munas Alim Ulama.

“Peserta Prakonbes dan Munas berasal dari unsur PBNU, utusan PWNU se Sumatera dan PCNU se Lampung,” katanya.

Karena itu, lanjut Aji, PWNU akan fokus mempersiapkan hajat besar Pra Konbes pada awal November tersebut. Sehingga peringatan Hasan 2017 tidak terlalu gebyar dan menyita dana serta massa yang besar. Meski demikian, acara tetap dikemas menarik, kreatif serta dipublikasikan dengan maksimal [dutaislam.com/muhammad faizin/pin]

Sumber: mui-lampung.or.id

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB