Selasa, 17 Oktober 2017

Buat Jomblo, Ini Kiat untuk Mendapatkan Istri Sholehah Ala Salafush Shaleh

Foto: Istimewa
Oleh Habib Muhsin Basyaiban

DutaIslam.Com- Kali ini saya akan berbagi kiat bagaimana mendapatkan seorang istri seperti istri-istri para Salafush Shaleh terdahulu. Memangnya bisa bib? Lha, kenapa enggak? 

Sebagai pengantar, dahulu Imam Al-Haddad memiliki seorang menantu yang sholehah, alimah, afifah. Pokoknya masya Allah! Ini tak lain lantaran amaliyah dan mujahadah anak Imam al-Haddad sendiri. Yakni Al-Habib Hasan ibn Abdullah Al-Haddad.

Mengenai sosok istrinya itu, Al-Habib Hasan ibn Abdullah pernah berkomentar. "Sejak aku menikahinya, aku tidak pernah mendengar satu kalimat yang tidak pantas diucapkan kecuali satu kali. Lisannya tidak pernah berhenti dari dzikir kepada Allah, shalatnya panjang sekali terutama sujudnya".

Masya Allah, bahkan sebagian putri dari al-Habib Hasan juga pernah berkata tentang Ibundanya tersebut. "Sesungguhnya aku kagum kepada ibundaku. Ketika seseorang sakit di antara kami atau meninggal, beliau tidak seperti perempuan pada umumnya”.

Pertanyaannya, mau tidak punya istri shalehah seperti itu? Jangankan Anda, saya sendiri juga mendambakan yang seperti itu.

Karena itu, di sini saya akan berbagi resepnya biar barokah. Kalau saya belum dapat yang seperti itu, eh ternyata Anda lebih dulu. Ya saya jangan dilupakan. Minimal saya ikut di doakan biar segera menyusul.

Amalan ini sejatinya sederhana. Yang terpenting adalah kesungguhan niat dan istiqamah. Saya akan mengutip perkataan Al-Habib Hasan ibn Abdullah sehingga beliau bisa mendapatkan istri yang begitu agung pribadinya. Al-Habib Hasan berkata:

"Dalam setiap raka’at shalat Fardhu dan Sunnah aku berdoa kepada Allah agar diberikan rezeki Imratan Shalehah, Abidatan, Maimunatan, Kaamilatal-aqli wad-diin. Waluudan waduudan. Watathuuli Hayatiha." kata al-Habib Hasan,

"Maka, Allah pun mengabulkan rezeki seperti yang sering aku doakan tersebut,” lanjutnya
Siapa saja boleh langsung mengamalkan amalan tersebut. Khususnya Jomblo. Misalnya ketika sujud dalam shalat, sambil memohon kepada Allah: 

"Ya Allah, berilah aku rezeki berupa istri yang baik, ahli ibadah, mulia, ta’at, sempurna akal dan agamanya, banyak anak, penuh kasih sayang dan panjang umurnya.”

Fa Insya Allah, dengan kesungguhan niat dan keistiqamahan, Allah akan mewujudkannya. Bi-barkatil atsar Salafush Shaleh. Maqbulin Insya Allah. Amin [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini