Selasa, 24 Oktober 2017

Akibat Mulut Asal Nyeplos, Bupati Lamsel Pun Siap-siap Tercyduk


DutaIslam.Com - Peringatan Hari Santri 22 Oktober 2017 lalu di berbagai daerah menyisakan banyak kenangan kegembiraan mewarnai media massa. Namun tidak sepenuhnya demikian di Kabupaten Lampung Selatan, sebab Zainuddin Hasan, Bupatinya Lampung Selatan malah ngata-ngatain Ketum PBNU suka ngantem sono-sini sewaktu pidato di hadapan banyak orang.

Baca: Menggunakan Referensi Medsos, Bupati Lampung Selatan Ini Sebut Kiai Said Suka Ngantem Sono-Sini

Sungguh miris ternyata alasan yang diucapkan Zainuddin Hasan itu berdasar medsos dan youtube yang tersebar soal pernyataan Kiai Said tentang sorban dan jenggot. Padahal selama ini pernyataan Kiai Said tersebut sering dipelintir dan dipotong-potong oleh pihak-pihak sebelah yang tidak bertanggungjawab. Eh si Bupati kena pengaruhnya juga.

Baca: Tafsir Jenggot ala Kiai Said yang Ditarik Secara Goblok Pembenci NU

Media massa dan juga media sosial pun merekam pidato Bupati yang mulutnya asal nyeplos itu, sehingga membuat geram Nahdliyin dimana-mana. Akibat ulahnya itu warga Nahdliyin Lampung Selatan meminta si Bupati musti mempertanggungjawabkan ucapannya. Bentuk protes dan rencana melaporkan kepada yang berwajib pun terjadi.

Baca: Provokasi Turunkan Ketum PBNU, 500-an Massa Tuntut Penjarakan Bupati Lampung Selatan

Baca: Hasut Warga NU, PWNU Lampung Laporkan Bupati Lampung Selatan ke Polisi Besok

Karena tidak kunjung merespon dan Bupati dinilai belum punya i'tikad baik, hingga pagi hari tadi (24/10/2017), pihak PCNU Lampung Selatan akhirnya menyebarkan pernyataan sikap resmi dari PCNU.

Baca: Tanggapi 'Ujaran Kebencian' Bupati Lamsel, PCNU Lamsel Serukan 9 Petisi Resolusi Jihad

Sebagai warga negara Indonesia, siapapun itu sudah semestinya taat kepada hukum yang berlaku. Siapapun pula seharusnya tidak boleh main hakim sendiri di negara hukum ini. Oleh sebab itu, pihak Forum Penegak Kehormatan Nahdlatul Ulama akhirnya resmi melaporkan si Bupati Lampung Selatan itu ke pihak yang berwajib pada Selasa (24/10/2017) siang. Harapannya segera diurus sesuai undang-undang yang berlaku. Siap-siap tercyduk yah.. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini