Minggu, 17 September 2017

PKD PC GP Ansor Kota Semarang, Kiai Hanief Tegaskan Peran Ulama Jaga NKRI

KH Hanief Ismail Lc, Rois Syuriyah PCNU Kota Semarang menyampaikan sambutan saat pembukaan PKD PC GP Ansor Kota Semarang, Sabtu (16/9/2017).
DutaIslam.Com - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Semarang mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan ke-7 di Ponpes Roudhotul Qur'an an Nasimiyyah Semarang, Sabtu (16/9/2017).

Kegiatan tersebut diikuti 50 orang peserta dari unsur mahasiswa dan PAC Semarang Barat. PKD Ansor dengan tema Bersama GP Ansor Menumbuhkan Jiwa Nasionalis dan Membangun Gerakan Taktis ini dibuka Rois Syuriah PCNU Kota Semarang KH Hanief Ismail Lc.

Di hadapan para peserta, pengasuh Pondok Pesantren Roudhotul Qur'an an Nasimiyyah Semarang itu menegaskan, peran ulama dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kiai Hanief berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin karena PKD digelar hanya singkat. Sehingga, materi yang disampaikan seperti ke-NU-an dapat dipahami sebaik mungkin.

Ketua Panitia PKD, Ahmad Rifqi Hidayat menyatakan, penguatan kaderisasi pemuda Ansor yang saat ini tengah digiatkan di semua tingkatan. Dari tingkat ranting (kelurahan) hingga tingkat cabang.

"PKD ini merupakan bagian dari proses awal dalam pembentukan karakter pemuda Ansor sebelum mengikuti jenjang kaderisasi selanjutnya, yaitu Diklatsar Banser. Dengan adanya PKD yang dipacu Pimpinan Cabang," katanya.

Pria yang juga menjabat Ketua PAC GP Ansor Semarang Barat ini berharap, kader yang mengikuti kaderisasi awal ini bisa bergerak menjadi lebih baik dan lebih terorganisir lagi.

"Semoga, pesatnya kaderisasi Ansor akan menghasilkan kader yang nasionalis dan lebih mampu bergerak dengan taktis dan sistematis" pungkasnya.

Sementara sekretaris PC GP Ansor Kota Semarang, Rahul Syaiful Bahri menjelaskan, kaderisasi awal sudah menjadi kewajiban dari pimpinan Ansor tingkat kecamatan.

Selain itu, Rahul juga menekankan adanya militansi kenegaraan kader Ansor sebagai pengawal keutuhan NKRI.

"Selalu saya sampaikan militansi Ansor sebagai penjaga dan pengawal keutuhan NKRI adalah yang utama," tegasnya. (*)
[dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini