Minggu, 10 September 2017

Orang Ini Sebut Santrinya Lebih Hina Dari Pel4cur, Apa Sih Maksudnya?


DutaIslam.Com – Pelintiran-pelintiran berita ala website sabilillah.net soal proses pembangunan pesantren Ittihadul Ma’ahid Muhammadiyah (ITMAM) PP Muhammadiyah oleh Yayasan Bina Muwahhidin (YBM) di dukuh Alang-Alang Karimunjawa makin mencemaskan masyarakat. Statemen-statemen ngawur tak berdasarkan tabayyun juga keluar dari pengurus ITMAM.

Seolah merasa paling benar dan bertepuk-tepuk dada karena mengklaim telah berhasil mengadu domba kedamaian NU dan MD di Jepara.

Baca: Wahabi Keplok-Keplok Setelah Berhasil Mengadu Domba NU dan MD di Karimunjawa

”Dan kini santri kamis seolah-olah diperlakukan lebih hina dari p****r (pel4cur, red),” demikian statemen ngawur Sekretaris Jenderal ITMAM Nasirul Ahsan sebagaimana diunggah situs website sabilillah.net pada 8 September 2017 berjudul “Di Bawah Ancaman Pembubaran, Santri Daurah Tahfidz Muhammadiyah Dievakuasi”. Maksudnya apa yah?

Kelihatan sekali kalau mereka adalah tamu yang tak tau sopan santun. Mereka tak paham persoalan yang sudah disepakati tuan rumah kemudian melempar tudingan-tudingan ngawur dan murahan.
Investigasi dutaislam.com terhadap pihak-pihak terkait sudah jelas bahwa pendirian pesantren memang belum sesuai prosedur karena pembelian tanah dan yang paling penting ijin operasional belum klir. Kok tiba didroping santri dari luar?

Atas dasar itu, berdasarkan hasil rapat para tokoh dan pihak-pihak terkait di Karimunjawa menyarankan agar pesantren bisa lebih baik, maka harus sesuai prosedur. Bahkan penarikan santri juga didukung PCM Muhammadiyah Karimunjawa.

Baca: Tidak Ada Pembubaran Dauroh Tahfidz Karimunjawa, Apalagi Usir-Usiran

Namun, fakta ini justru diputarbalikkan oleh situs berbau wahabi sabilillah.net bahwa santri diusir dan dibubarkan. Tuduhan ngawur, menuduh NU Jepara ditunggangi Syiah juga dilakukan untuk menggemboskan NU dan mengadu domba ketentraman masyarakat Jepara.

Ini link sabilillah.net itu: http://sabilillah.net/di-bawah-ancaman-pembubaran-santri-daurah-tahfidz-muhammadiyah-dievakuasi.html

Masyarakat umum perlu cerdas melihat persoalan. Harus tahu titik masalah dari awal. Jangan membaca informasi sepotong-sepotong.

Berikut kronologi ketegangan mengenai pendirian pondok oleh Yayasan Bina Muwahhidin (YBM) yang sudah dikonfirmasi Dutaislam.com kepada pihak-pihak terkait: Kronologi ITMAM PP Muhammadiyah Tuduh Warga Karimunjawa dan NU Mengusir 47 Santri Tahfidz[dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini