[Wow] Liga Muslim Dunia dan Vatikan Bangun Kerja Sama Permanen
Cari Berita

Advertisement

[Wow] Liga Muslim Dunia dan Vatikan Bangun Kerja Sama Permanen

Duta Islam #02
Selasa, 26 September 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Paus Fransiskus (kanan) dan Sekjen MWL Mohammed Al-Issa (Reuters). Sumber: NU Online 
DutaIslam.Com - Usai bertemu dengan Paus Fransiskus di Kota Vatikan, Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (Muslim World League/MWL) Mohammed Al-Issa menemui kepala Dewan Kepausan Vatikan, Kardinal Jean-Laurent Tauran.

Audiensi yang terakhir ini berlangsung di hadapan sekretaris Dewan Uskup Agung Miguel Isosu dan Uskup Agung Khalid Akasha. Mereka menyepakati pembentukan sebuah komite permanen yang menghubungkan antara Vatikan, diwakili oleh Dewan Kepausan, dan Liga Muslim Dunia untuk membahas berbagai inisiatif.

Al-Issa dan rombongannya, sebagaimana dilaporkan Arab News, Selasa (26/09/2017), mendapat sambutan positif dari para petinggi gereja Katolik. Menurut Tauran, pertemuan dengan Paus pada 20 September membuka babak baru persahabatan dan kerja sama antara Vatikan dan dunia Islam dalam menghadapi tantangan dan risiko global.

Senada, Al-Issa mengucapkan terima kasih kepada Vatikan dan Tauran. Ia memberikan apresiasi atas sikap Dewan Kepausan, yang menurutnya meningkatkan koeksistensi dan hubungan kemitraan yang lebih luas.

Al-Issa memuji pertemuan bersejarah dengan Paus. Ia juga menolak tudingan bahwa Islam terkait dengan ekstremisme dan terorisme. Menurutnya, tidak ada agama yang mendukung ekstremisme, namun tidak ada yang bebas dari unsur-unsur ekstremis.

Ia mengaku organisasi yang didirikan di Makkah pada 1962 itu sudah berkomunikasi dan bekerja sama dengan Vatikan melalui Dewan Kepausan dalam semua bidang untuk mencapai tujuan bersama, terutama langkah menebar perdamaian dan harmoni.

Delegasi Liga Muslim Dunia juga mengunjungi kantor pusat Komunitas Sant'Egidio, sebuah organisasi Katolik internasional yang berbasis di Roma.
[Mahbib/NU Online/dutaislam.com/gg]

Source: NU Online

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB