Kerja Sama dengan UNICEF, LP Ma’arif Jateng Kembangkan Sekolah Inklusif
Cari Berita

Advertisement

Kerja Sama dengan UNICEF, LP Ma’arif Jateng Kembangkan Sekolah Inklusif

Duta Islam #03
Rabu, 20 September 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Festival Seni dan Budaya LP Ma'arif NU Jateng 2017. Foto: Nor Rokhim

DutaIslam.Com - Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jawa Tengah mengembangkan sekolah Inklusif yang siap menampung dan mendidikan anak-anak berkebutuhan khusus.

Ketua LP Ma’arif NU Jawa Tengah Agus Sofwan Hadi mengatakan, program itu untuk mefasilitasi anak berkebutuhan khusus agar mendapat pendidikan yang layak seperti anak pada umumnya.

“Alhamdulillah, Ma’arif NU Jawa Tengah sudah memfasilitasi anak-anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan pendidikan yang layak seperti anak-anak pada umumnya,” katanya dalam acara Festival Olahraga Seni dan Olahraga Inklusif yang diselenggarakan di arena Perwimanas II, Rabu (20/9/2017).

Pengembangan sekolah enklusif ini, kata Agus, telah dikembangkan di tiga kabupaten yakni di Semarang, Banyumas dan Kebumen.

“Ini adalah program yang kita jalankan dengan bekerja sama dengan UNICEF,” tambah Agus.

Acara festival ini menurutnya merupakan acara yang luar biasa. Beberapa kreativitas anak-anak yang telah didik di LP Ma’arif NU ditampilkan. Festival diikuti oleh sekitar 300 siswa.
”Mereka berasal dari sekolah-sekolah inklusif di bawah naungan LP Ma’arif,” terangnya.

Ketua LP Ma’arif PBNU HZ Arifin Junaidi mengapresiasi LP Ma’arif Jateng yang telah merintis sekolah inklusif. Pasalnya, tidak dapat dipungkiri, saat ini masih ada stigma negatif bagi anak- berkebutuhan khusus di masyarakat.

“Semoga kerjasama yang dilakukan LP Ma’arif Jateng dengan UNICEF ini bisa menular ke daerah-daerah lain,” tegas Arifin.

Arifin meminta kepada UNICEF agar kerjasama tidak hanya di wilayah Jateng saja,  tapi bisa berlangsung di seluruh Indonesia.

“LP Ma’arif ini menaungi ribuan madrasah di seluruh Indonesia. Jadi tidak salah alamat kalau UNICEF bekerja sama dengan LP Ma’arif,” tandas Arifin.

Beberapa lembaga di bawah naungan LP Ma’arif yang mengikuti festifal tersebut diantaranya, SLB Ma’arif Muntilan, SLB Sendang, MI Ma’arif NU Keji, MI Ma’arif Ambal Kebumen, MTs Ma’arif NU Sumpiuh, MI Salafiyah dan MTS Al-Hidayah Purwokerto [dutaislam.com/Nur Rokhim/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB