Jumat, 29 September 2017

Jonru Tersangka, Akun ”Jonru Ginting” Sawangen

Foto: Dutaislam.com
DutaIslam.Com- Kasus dugaan ujaran kebencian yang menyeret nama “beken” Jonru Ginting menyedot perhatian publik. Banyak media online menyorot pegiat media sosial al ngawuri tersebut.

Di tengah-tengah banyak media menyorot Jonru Ginting lalu berserakan di media sosial akun fanepage Jonru Ginting mirip rumah tua tak berpenghuni. Akun Fanpage yang sudah diikuti 1.495.505 netizen itu hampir sawangen. Tak ada hiruk pikuk. Tak ada aktifitas. Senyam. Damai?

Postingan terakhir tertanggal 25 September lalu. Jonru memposting berita dari detik.com yang memberitakan dirinya. Judul berita itu “Bantah Mangkir, Jonru: Saya Minta Pemeriksaan Diundur Kamis” dengan caption “Banyak berita hoax di luar sana. Ini yang valid” yang ditulis oleh Jonru sendiri.

Postingan terakhir Jonru Ginting

Postingan itupun mendapat 5,9 ribu like, 175 kali dibagikan, dan ratusan komentar.
Beberapa komentar pedas pun dilamatkan kepada Jonru. Misalnya akun bernama Rukinsohib. Dia sepakat Jonru dipenjara karena dinilai kerap bikin gaduh.

”Saya setuju bang Jon di penjara saja...bikin gaduh saja.Ibarat perkelahian fisik Bang Jonru ini nyediain fasilitasnya dan mengundang semacam pertandingan. sehingga para geng tertarik untuk saling menyerang dan serasa legal di ringnya ban jon. klo mau lihat kata2 menghujat disinimi tempatnya..” tulis Rukinsohib.

Komentar mengejek juga dialamatkan kepada Jonru. Kali ini oleh akun bernama M Haikal Cn. Dia mengutip perkataan Jonru sendiri yang menyatakan “tidak takut dilaporkan ke polisi” waktu live di tvone.

”Beda ya jon antara mangkir dan meminta di undur.... 😂😂😂 Saya tidak takut saya tidak takut sayaaaaa tidakkkkkk taaaaaakuuuuuutttttt,” tulis Haikal.
Bagaimana nasib akun Fanepage Jonru Ginting?

Waktu yang akan menjawab. Sawangen atau hanya akan tinggal nama. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini