Dutaislam.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Kamis, 21 September 2017

  • Festival Kaligrafi Tingkat ASEAN Hari Santri 2017 Diikuti 83 Kaligrafer Luar Negeri

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Senin, 11 September 2017
    A- A+
    DutaIslam.Com - Sebanyak 83 orang dipastikan ikut dalam Festival Kaligrafi tingkat ASEAN di Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Kabupaten Jombang. Festival ini dalam rangka menyemarakkan Hari Santri (Hasan) 2017 yang jatuh setiap 22 Oktober.

    Kepastian jumlah peserta ini disampaikan oleh Sekretaris Festival, Zainul Mujib. Ia menyebutnya ada 53 peserta pada lomba khat jenis riq’a dan 30 peserta pada lomba khat diwani.

    Berdasarkan pengakuan Mujib, Negara Malaysia mengirimkan 7 orang, sedangkan Singapura hanya 4 orang. Selanjutnya, ada Thailand dengan 8 perwakilan dan 1 orang dari Negara Jordania. Sisanya berasal dari Indonesia yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

    “Pendaftarannya sudah kita tutup pada tanggal 31 Agustus 2017 kemarin, sekarang kita fokus acara,” jelasnya, Ahad (10/09/2017).


    Mujib juga mengaku pada acara nanti ada penampilan karya-karya pilihan yang sengaja diboyong oleh Direktur Utama IRCICA, Dr Halit Eren. Karya-karya tersebut berasal dari kaligrafer ternama seperti Ustadz Dawud Bektasy, Ustadz Osman Ozcay, Ustadz Abdurrahman Depeler.

    Turut serta dalam penampilan karya tersebut beberapa karya pilihan dari dalam negeri lainnya. Semua hasil karya tersebut akan menghiasi Aula Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar Jombang pada 14-16 September 2017 nanti.

    “Kita bersyukur banyak yang gabung, semoga tahun depan bisa Internasional, karena jarang sekali ada lomba kelas Internasional di Indonesia,” Pungkas Mujib. [dutaislam.com/syarif/syamsul arifin]

    Source: NU Jombang

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: