Sebut Musyrik, MTA Justru Kumpulkan Keris dan Barang Antik Untuk Biaya Propaganda Media
Cari Berita

Advertisement

Sebut Musyrik, MTA Justru Kumpulkan Keris dan Barang Antik Untuk Biaya Propaganda Media

Jumat, 25 Agustus 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Banyak orang bertanya mengapa Majelis Tafsir Al-Qur'an (MTA) yang berpusat di Solo sangat berani unjuk gigi walau jemaatnya tidak ada 5 persen dari seluruh penduduk muslim di Indonesia.

Bahkan, MTA terbukti mampu mengembangkan sayap propagandanya via jaringan radio dan televisi. Disebut propganda karena selama ini yang diutarakan oleh pimpinannya bernama Ahmad Sukino (A Sukino), lebih banyak menimbulkan konflik atas nama sunnah daripada persatuan atas nama sunnah pula.

Baca: MTA Solo Diajak Baca Kitab Kuning Malah Kabur

Ia sering menyebut muslim lainnya musyrik karena tahlilan, manaqiban, maulidan dan lainnya. Bahkan Ustadz A Sukino sangat anti kepada keris dan barang antik yang disebutnya jadi sumber kemusyrikan dan bid'ah.

Ternyata, dana yang digunakan untuk propaganda jaringan media dan gerakan A Sukino itu justru disinyalir berasal dari barang antik dan keris serta gaman-gaman yang disebutnya musyrik itu.

"Barang-barang milik para jamaah Sukino semacam keris, besi kuning dikumpukan ke MTA Solo dengan alasan bahwa hal itu adalah sumber kemusyrikan," demikian kata elHaq, sumber Dutaislam.com di Yogyakarta, Rabu (23/08/2017).

Kata sumber tersebut, setelah barang-barang antik dikumpulkan, bukannya dimusnahkan tapi dijual ke kolektor luar negeri untuk kemudian hasilnya digunakan sebagai dana operasi dakwah yang aduhai banyaknya. "Biasanya, barang dikumpukan bareng acara pengajian Ahad pagi," lanjut elHaq.

"Mereka mau mengumpulkan sukarela karena takut dianggap musyrik dan bid'ah, padahal dijual lagi," tandasnya ironis. Masih percaya mereka memperjuangkan tauhid murni? [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB