Rabu, 09 Agustus 2017

PKS Ternyata Pernah Akui Ada Hubungan Baik dengan Partai Komunis China


DutaIslam.Com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui pernah berhubungan baik dengan Partai Komunis China (PKC). Kedua partai bahkan saling mendukung program masing-masing.

Sebagaimana dilansir dari kompas.com, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP PKS Taufik Ramlan mengatakan, PKS dan PKC beberapa kali saling menghadiri agenda masing-masing. Dalam waktu dekat, PKS akan mengirim delegasi pada konferensi iklim yang dihelat PKC. "Kedutaan Besar China sudah mengontak kami," ujarnya, Senin (22/4/2013), di Jakarta.

PKS juga pernah mengikuti agenda lain PKC di China. Demikian pula sebaliknya, PKC juga mengirim delegasi dalam kegiatan yang dihelat PKS.

Taufik mengatakan, kerja sama dengan partai luar negeri tidak hanya dengan PKC. PKS juga berhubungan baik, antara lain, dengan Partai Buruh Australia dan Inggris serta AK Party di Turki.

PKS bersama partai-partai lain di Asia membentuk Konferensi Internasional Partai Politik Asia (ICAPP). Anggota ICAPP, antara lain, bertemu di Baku, Azerbaijan. [dutaislam.com/gg].

Source: kompas.com

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini