Dutaislam.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Kamis, 21 September 2017

  • Liciknya Strategi Wahabi Berdakwah di Medsos

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Jumat, 18 Agustus 2017
    A- A+

    Oleh Zain As-Syuja'i

    DutaIslam.Com - Saya sangat prihatin dengan perkembangan dakwah di media sosial. Pada akhir-akhir ini, banyak dari kalangan aswaja yang dengan begitu mudahnya terprovokasi dan dikibuli oleh kelompok wahabi.

    Mereka dengan santainya tak lagi mewaspadai gerakan wahabi. Bahkan ketika kita mencoba menyampaikan kelicikan dan kekejaman wahabi, mereka menimpali dengan kata "sesama Islam kau musuhi, dengan kafir kau kasihi", begitulah timpalan mereka berbunyi.

    Saya akui memang manuver wahabi dalam mengatur strategi sangat cerdas dan brilian. Wahabi kompak satu visi dan misi karena ada yang mendanai. Sedangkan kita masih nafsi-nafsi karena memang biaya kuota harus keluar dari kantong sendiri.

    Wahabi merubah strategi sejak mereka memimpin berjilid-jilid aksi. Dari sebelumnya yang tidak sepaham dikafir-kafirkan, dibid'ah-bid'ahkan dan disyirik-syirikkan, menjadi serempak mengatakan yang tak sepaham asal Islam adalah saudara, sesama Islam harus bersatu melawan kemungkaran yang merajalela, sebagaimana yang disampaikan oleh beberapa ustadz wahabi di berbagai media.

    Itulah strategi wahabi yang banyak tidak kita sadari.

    Dan yang lebih memprihatinkan lagi bagi kita, disamping kita sudah telat melawan doktrin dan kelicikan wahabi di media, sampai detik ini yang saya ketahui belum ada wadah untuk menyatukan para generasi muda yang berjuang melawan doktrin wahabi di media sosial yang didukung fasilitas dan akomodasi.

    Malah herannya lagi, keikhlasan para generasi muda yang berjuang melawan wahabi di medsos terkadang dimanfaatkan oleh orang yang mempunyai kepentingan pribadi. Innalillah. [dutaislam.com/ab]

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR:

    1 komentar:

    Sebenarnya meurut saya mudah mengenali ulama NU dan bukan NU (Wahabi, dkk. Cukuo dilihat dari wajahnya saja sudah kelihatan, kalau ulama NU teduh dan menyejukkan beda dengan yg lain...