Dutaislam.com mendoakan sukses HUT RI ke-72 pada Kamis Wage, 17 Agustus 2017. NKRI Harga Hidup Dunia Akhirat!

  • [Kacau] di Papua Barat, Ketua HTI Ternyata Kepala KUA Sigun Sorong

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Selasa, 01 Agustus 2017
    A- A+
    Saat Ansor Papua tuntut bubarkan HTI. (Sumber foto: Tirto.id)
    DutaIslam.Com - Kader HTI memang sudah merajalele, eh, merajalela. Di lingkungannya, dia jadi pegawai, di HTI nya, mereka bisa jadi raja-raja yang bisa merapal jimat-jimat anti NKRI dan anti Pancasila, sebagaiman memang garis perjuanganya.

    Di Provinsi Papua Barat (Pabar), Ketua HTI-nya bukan seorang yang aduhai, tapi punya jabatan lumayan, yakni Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Distrik Sigun, Kabupaten Sorong. Nama lengkapnya, sesuai data yang didapatkan Dutaislam.com, adalah Muh. Yasin SH.I.

    Di Manokwari, HTI malah dipimpin oleh orang yang berkerja kepada pemerintahan "thoghut" Indonesia, Partamina. Namanya Eko Purwanto. Anda bisa melacak sepak terjangnya di sana. Humas dan Sekteraris HTI (ini HTI Pabar bagian mana, belum jelas) adalah Rodhi Rachadiansyah, seorang buruh harian.

    Sementara, bendaharanya dipegang oleh Harkam, SE., seorang pengusaha. Muh Jafar Abdullah, pedagang komputer di depan masjid Baitusalam, juga terdeteksi sebagai Ketua Lajnah Tsaqofah DPD I HTI Papua Barat. Dan Ketua Lajnah Intelektualnya adalah Azhari Ridho, pegawai di PT. Dokindo Aimas Papua.

    Kalangan dokter pun ada yang mengidap virus HTI di Pabar. Namanya Dr. Syarif, dokter penyakit dalam di RS Salebesolu. Dia disebut sebagai simpatisan dan bukan pengurus HTI.

    Kalangan pejabat yang jadi simpatisan HTI di Pabar antara lain H Abd Ghani Malikin Rumakat (Wakil Ketua DPRD Kota Sorong 2004-2009), Ahmad Nasrau (Ketua MUI Papua Barat) dan H Rustamdjie (Ketua STKIP Muhammadiyah Kota Sorong).

    Data HTI di Papua Barat
    Dari kalangan mahasiswa, ada tiga nama yang terdata, yakni Ery Murniyasih, Salfia dan Ivana Ristie. Semuanya adalah mahasiwa STAIN yang berurutan duduk sebagai ketua, sekretaris dan bendahara Mahasiswa HTI (MHTI). Selengkapnya, silakan langsung cek data HTI seluruh Indonesia, DISINI.

    Data yang dipaparkan dalam editorial Dutaislam.com di atas hanyalah data mentahan yang memang harus ada investigasi dan klarifikasi lebih lanjut karena bisa jadi. Data itu mungkin hanya bersumber dari struktur panitia acara HTI yang kadang harus disusun untuk dilaporkan kepada pihak-pihak tertentu.

    Bisa jadi pula, nama-nama di atas kebetulan pernah duduk bersama, foto bersama dengan keder HTI, lalu dianggap membela khilafah, sebagaimana kelakuan kurcaci HTI Jombang beberapa waktu lalu. Main klaim saja. Baca di: [Brutalnya HTI] Marangsek ke Desa, Ambil Foto, Lalu Klaim Kader NU Sebagai Pengikutnya.

    Menurut keterangan yang didapatkan Dutaislam.com dari pengurus Ansor Jateng, nama-nama yang tergabung dalam HTI di Papua Barat sudah sudah ditertibkan, "persuasif tanpa persekusi ala FPI, oleh PC Ansor Sorong," terang Huda, sumber. [dutaislam.com/ab]

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: