Minggu, 06 Agustus 2017

Habib Umar: Pager Mangkok Lebih Kuat daripada Pager Tembok


DutaIslam.Com - "Orang-orang dulu kalau wasiat kepada anaknya bilang: nok.. nak.. ilengen, pager mangkok iku luweh kuat ketimbang pager tembok". Demikian kata Habib Umar Muthohar dalam ceramahnya di Masjid al-Azhar Permata Puri Ngaliyan, Semarang (5/8/2017).

Lebih lanjut, Habib Umar menjelaskan, pagar mangkok itu istilah mangkokmu yang keluar untuk sedekah, memberi fakir miskin, anak yatim, orang yang tidak mampu. "Sedekahmu akan membentuk semacam pagar yang melindungi dirimu, melindungi keluargamu, melindungi usahamu, melindungi semua yang kau miliki," jelas Habib Umar.

"Nah pagar yang terbentuk dari sedekahmu, zakatmu, itu akan lebih kuat daripada pagar tembok. Pagar mangkok lebih kuat daripada pagar tembok, pagar tembok bisa apa? malah bisa ngebreki kowe," lanjutnya.

Habib Umar juga mengingatkan, bahwa orang-orang sekarang sukanya berlomba-lomba dalam membangun pagar tembok, tapi mangkoknya tidak pernah keluar. "Masyaallah hati-hati, tembok pagarmu tidak bisa melindungimu. Yang melindungi duniamu, akhiratmu, keluargamu, usahamu, itu pagar mangkok dari zakat dan sedekahmu," terang Habib Umar dalam acara yang sebelumnya diisi istighosah akbar yang dipimpin KH. Dimyati Rois itu.

Kemudian Habib Umar mengajak jama'ah agar tidak lupa zakat dan sedekah. "Ayo.. disamping membangun pagar tembok, jangan lupa juga membangun pagar mangkok," tandasnya. [dutaislam.com/gg].

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post

1 komentar:

Mencerahkan. Ternyata pagar mangkok lebih kuat dari pagar tembok.

POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini