Senin, 14 Agustus 2017

Berdasarkan Video Hoax, KPAI Berani Beri Statemen Ngawur Soal Aksi Tolak FDS Lumajang


DutaIslam.Com - Lagi-lagi, KPAI membuat blunder atas berdarnya video aksi tolak FDS berdurasi 1:03 menit. Tanpa terkonfirmasi tempat dan kejadian, Sitti Hikmawatty (Komisioner KPAI periode 2017-2022) membuat rilis amburadul berjudul "KPAI Sayangkan Ucapan Kasar dan Pelibatan Anak-anak dalam Demo Tolak Full Day School".

Anehnya lagi, rilis tersebut masih menggunakan kalimat berbahaya yang terkesan menuduh tanpa investigasi: "Bila benar adanya, KPAI menyayangkan dan prihatin atas pelibatan anak-anak dalam aksi demonstrasi yang diduga untuk menolak Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah"

Kalimat blunder lain yang lebih ngawur lagi adalah: "dengan adanya ucapan tidak patut dari anak-anak tersebut, KPAI prihatin adanya fihak-fihak yang sengaja memanfaatkan anak untuk kepentingan tertentu".

"KPAI itu majelis fatwa atau majelis tanya, wallahu a'lam," begitu komentar Netizen di Grup Dutaislam.com, Senin (14/08/2017).

Ketika dikonfirmasi, Gus Nawawi yang menjadi Kordinator Umum aksi penolakan FDS di Lumajang pada 7 Agustus 2017 itu, mengaku tidak menerima konfirmasi apapun dari KPAI. "Harapan saya KPAI sebelum membuat statemen harus konfirmasi," ujarnya kepada Dutaislam.com via telepon, Senin (14/08/2017).

Pihak keamanan pun, imbuh Gus Nawawi, tidak merasa keberatan atas aksi yang berjalan sudah sepekan lalu itu. "Seharusnya KPAI konfirmasi dulu kepada kita seperti apa sesungguhnya," tegasnya lagi kalau KPAI hanya ngawur.

Gus Nawawi juga menyayangkan beredarnya rilis yang tidak jelas alasannya. "Jangan hanya terima dari berita hoax. Yang menyebarkan itu dari portal kelompok Islam garis keras," jelasnya tegas. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini