Jumat, 28 Juli 2017

MUI Tegaskan Tidak Ada Hubungan dengan GNPF!

Foto: dennysiregar.com 
DutaIslam.Com - Berseberangan dengan Majlis Ulama Indonesia (MUI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) berencana menggelar aksi 278 guna menolak Perppu No.2 tahun 2017 tentang Ormas. Baca: Khianati MUI, GNPF-MUI Berencana Aksi Tolak Perppu Ormas

Rencana ini kabarnya dikait-kaitkan dengan MUI. Oleh sebab itu MUI menegaskan bahwa GNPF tidak mempunyai hubungan apapun dengan MUI.

"Tidak ada hubungan apapun baik politik maupun struktural antara MUI dengan aksi atau
gerakan massa menapun -termasuk GNPF- yang meonolak Perppu No.2 tahun 2017 tentang Ormas," tulis MUI pada press realis yang ditanda tangani KH. Masduki Baidlowi dan H. Misbahul Ulum (28/07/2017).

MUI juga mengingatkan kepada publik, bahwa hanya MUI yang memiliki otoritas menerbitkan dan menyosialisakikan fatwanya.

"MUI meminta agar GNPF tidak terus membawa-bawa fatwa MUI dan memperluasnya ke arah politik yang sensitif dan berpotensi mengadu domba antara ulama, umara, dan umat," tegas MUI pada surat itu.

Selain itu, MUI menghimbau kepada GNPF dan juga elemen masyarakat lainnya agar dalam mencari solusi keumatan hendaknya lebih mengedepankan dialog dan musyawarah terlebih dahulu dari pada mengerahkan massa di jalan. [dutaislam.com/gg].

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini