Selasa, 13 Juni 2017

NUGL Fitnah Zain Sujai Sebagai Admin Muslimoderat

Keberatan atas postingan Muslimoderat dan klarifikasi tuduhan Zain Sujai
DutaIslam.Com - Zain Sujai, santri Madura yang sekarang mukim di Jakarta, lagi-lagi difitnah oleh banyak orang sebagai admin website Muslimoderat.net sejak pro kontra antara gerombolan FPI yang memfitnah Banser Ansor Rembang, menyeruak ke media sosial. Ansor membantah melucuti seragam FPI saat berniat menghadiri acara Haul Mbah Zubair Sarang (konon) atas undangan Gus Wafi, tapi oleh santri Mbah Moen, baik FPI maupun Banser tidak ada undangan.

Polemik itu kemudian ditanggapi Gus Mamak (dari Ponpes MUS Sarang) bahwa di Pondok Sarang tidak mengajarkan ke-NU-an. Lebih penting Aswaja daripada NU. Saling-sahutan komentar tersebut membuat suasana makin mudah digoreng, baik oleh situs wahabi maupun situs milik Hamim Musthofa, Muslimoderat.net (dulunya Muslimoderat.com).

Di tengah konflik tersebut, akun Kanthongumur tidak terima dengan pemberitaan yang dianggap menambah rumit persoalan. Walau akhirnya diubah oleh admin situs tersebut, Zain Sujai jadi sasaran kejelekan oleh orang-orang yang selama ini selalu menuduhnya sebagai admin Muslimoderat.net. "Pokoknya bagian jeleknya ke saya semua," kata Zain Sujai kepada Dutaislam.com, Selasa (13/06/2017) malam.

Menurutnya, seliweran tuduhan Zain sebagai admin Muslimoderat sudah lama beredar. Soal polemik Sarang, dia menyebut ada alumni sarang menyarankan Kantongumur (yang tidak terima atas potingan gorengan Muslimoderat) menghubungi dia, padahal Zain Sujai bukan admin website manapun. "Selama ini sebagian NU GL menganggap saya adalah admin MM," ujarnya.

Kepada Dutaislam.com, Zain mengaku merasa terganggu atas tuduhan tersebut, yang dulunya disebarkan oleh kelompok pemecah belah macam NUGL, Adam dkk. Bahkan dia mengirim screenshoot klarifikasi kepada Hamim Musthofa agar dia mau memberikan nama-nama yang menjadi admin Muslimoderat. "Tapi saya diblokir," aku Zain.

Chatingan Zain ke Hamim Musthofa
Diketahui, admin Situs Muslimoderat memang tidak ada strukturnya. Banyak pihak menyayangkan berita-berita copasnya yang diambil dari situs-situs lain. Hamim Mustofa, menurut beberapa sumber Dutaislam.com, disebut-sebut mukim di Blitar dan nyantri. Namun hampir seluruh isi blognya full copas dan acap tidak menyebutkan sumber jelas dan link hidup sumber.

Zain Sujai pun akhirnya jadi korban postingan kontroversial admin Muslimoderat tanpa dapat mengklarifikasi lebih jauh. Dia diblokir sang admin misterius itu. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini