Dutaislam.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Kamis, 21 September 2017

  • Mbah Bisri Syansuri Diampuni oleh Allah Sebab Nahdlatul Ulama (NU)

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Senin, 12 Juni 2017
    A- A+

    DutaIslam.Com - Ada salah satu seorang kiai, namanya Kiai Shodiq Ngoro Jombang. Tepat setelah tiga hari pasca kewafatan Kiai Bisri Syansuri, beliau pergi ke Denanyar untuk ziarah ke maqam Mbah Bisri yang memang ada di komplek pemakaman keluarga. 

    Di tengah melakukan ziarah, dalam kondisi setengah sadar, beliau bertemu dengan Mbah Bisri. terjadilah dialog. Mbah Kiai Shodiq, dalam kondisi setengah mimpi tersebut, bertanya kepada Mbah Bisri Syansuri:

    ما فعل ربك..؟   

    "Apa yang dikerjakan Tuhanmu?" Mbah Shodiq bertanya kepada Mbah Bisri. 

    غفرلي ربي

    "Tuhan mengampuniku!!"

    بما...؟؟

    "Sebab apa...??"

    Mbah Bisri tidak langsung menjawab. Namun beliau membuka membuka jaketnya. Atas kehendak Allah, setelah dibuka, di dada mbah bisri ada tulisan:

    نهضة العلماء

    Masyallah, Mbah Bisri Syansuri diampuni oleh Allah sebab Nahdlatul Ulama (NU). Maka dari itu, jangan ragu untuk menjadi pengikut setia NU. Terus berjuang bersama NU, warisan para wali Allah. [dutaislam.com/ab]

    Keterangan: 
    Cerita di atas disampaikan oleh KH. Taufiqurrahman Jombang ketika mengisi pengajian kilatan di serambi masjid Tebuireng, Kamis, 7 Romadhan 1438 H. 

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: