Selasa, 30 Mei 2017

Catat, Inilah Daftar Siaran Langsung Ngaji Kitab Kuning Selama Ramadhan


DutaIslam.Com - Buat anda yang merindukan ceramah Islam moderat, damai, adem, tentrem, rahmatan lil alamin namun kritis, mencerdaskan, dan mencerahkan, kini Anda tidak perlus susah lagi untuk mengikutinya dari jarak jauh. Kunjungi saja chanel yang ada di bawah ini. Insyaallah manfaatlah lebih banyak dan sanad keilmuan narasumbernya juga tersambung kepada Rasulullah:

1. Nutizen
Menghadirkan live pengajian bermacam kitab kuning dari berbagai Pesantren seperti;
  • Tafsir Yasin live dari Ponpes Tegalrejo (dibacakan oleh Gus Yusuf Chudlori)
  • Al Hikam live dari Ponpes Darul Ulum, Poncol.
  • Idhatun Nasyi'in live dari Ponpes Krapyak, Yogjakarta
Untuk mengikutinya, Anda harus instal aplikasi Nutizen terlebih dahulu dari Google Play Store. Klik SINI.


2. KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus)
Bidayah Al Hidayah live dari Ponpes Raudlatut Thalibin, Rembang. Bisa disimak melalui GusMus Chanel di YouTube. Salah satunya Anda bisa saksikan pada hari ketiga Ramadhan:


3. KH Said Aqil Siraj
Kiai Said ngaji Tafsir Surat Yasin setiap Ba'da Subuh. Dan bisa Anda simak secara live melalui Fanpage Teras Kiai Said. Buka kumpulan video nya di link Video Teras Kiai Said.

Kajian Tasawuf Prof KH Said Aqil Siradj juga tayang di Kiswah Ramadhan TV9 mulai Kamis, 1 Juni 2017. Saksikan setiap Kamis ampai dengan Sabtu, pukul 16.00 WIB full selama Bulan Ramadhan. 

4. Habib Muhammad Luthfi bin Yahya 
Cuplikan pengajian beliau bersama santri bisa disimak melalui FanPage IlmuTasawuf.com. Anda bisa klik kumpulan video Habib Luthfi dengan klik Link: Ilmutasawuf.com

5. KH. Abdussalam Shohib 
Anda bisa mengikuti Kitab Minhajul Abidin dari KH. Abdussalam Shohib live dari Pondok Denanyar Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang. Bisa disimak melalui Chanel YouTube Ponpes Denanyar. Salah satu hasil videonya, bisa Anda tonton di bawah ini: 


6. Kiai Kuswaidi Syafiie 
Pengasuh Ponpes Maulana Rumi, Bantul, Yogyakarta. Beliau mengkaji secara publik Kitab Fusus Al Hikam Ibnu 'Arabi, cuplikan live nya bisa disaksikan melalui akun beliau, Kusawaidi Syafiie. Klik saja. 

7. KH Mukhlas Hasyim 
Pengasuh Ponpes Al Hikmah, Brebes. Selama Ramadhan, Anda bisa mengikuti ngaji Kitab Ihya' dan lainnya, yang bisa disaksikan secara live dari FanPage Alhikmahdua.net

8. Gus Ulil Abshar Abdalla 
Setiap jam 21.00 WIB, bersama istrinya, Gus Ulil menyiarkan secara live ngaji Kitab Ihya' melalui akun Facebooknya: Ulil Abshar Abdalla.

9. Kiai Ahmad Baso 
Beda lagi dengan Kiai dari Kalimantan ini, ia ngaji disertasi selama Ramadhan. Ada 25 disertasi yang dibedah orang Indonesia di Amerika. Bisa disaksikan melalui akun Facebook beliau, klik saja: Ahmad Baso.

10. Habib Ali al-Jifri 
Dalam bahasa Inggris atau Arab, Anda bisa menyaksikan live ngaji bersama beliau atas Kitab Al Insaniyah Qablal Tadayyun. Cek ke chanel YouTubenya yah, Habib Ali Al Jifri

11. KH Ali Imran 
Pengasuh Pesantren Nuur Al Anwar, Lamongan. Kitab yang dikaji adalah Taisiru Tanwir fi Isqoti Tadbir dan Akhlaqul Mu'min, bisa disaksikan setiap sore sebelum puka puasa melalui akun Paga Facebook: Ngaji Bareng Ustadz Ali

12. KH Hasyim Hadi
Dari Ambarawa, Anda bisa ikut ngaji Kitab Durorus Saniyah dan Risalah Ahlus Sunnah, bisa disaksikan live melalui akun Facebook Ponpes Al Mujahidin atau Instagram @ppalmujahidin

13. Fahmina Institute 
Kiai Husein Muhammad ngajinya Kitab Bidayatul Hidayah, tiap Senin, Rabu, Kamis dan Jumat, pukul 13.00-14.30, sementara KH. Faqihuddin Abdul Kodir ngaji Kitab Nabiyur Rahmah-Manbaus Saadah, Senin dan Kamis, 14.30-16.00 dan KH Marzuki Wahid live ngaji Kitab Maqadhidus Syariah pada Rabu dan Jumat, jam 14.30-16.00, santu lagi Ki Raffan S Hasyim M.Hum, live tiap Selasa jam 13.-16.00. Semuanya live gratis Anda ikuti melalui Page Facebook: Fahmina-Institute.

Jika Anda para pembaca Dutaislam.com sekalian masih memiliki daftar para kiai pesantren da'i moderat Nusantara yang belum tercantum di atas, bisa komentar di bawah postingan ini untuk kemudian kami masukkan dalam daftar. Kami sebarkan. Jangan lupa disertakan link live stremingnya yah. Bisa Facebook, Youtube, Intagram atau Twitter. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post

1 komentar:

Keren nih. Mudah-mudahan istiqomah, membanjiri internet dengan konten-konten positif. Jadi di darat dan udara semua beraroma positif.

POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini