Dutaislam.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Kamis, 21 September 2017

  • Pusat Studi Pesantren (PSP) Gembleng Santri se Jatim Jujur Menulis

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Senin, 10 April 2017
    A- A+
    Workshop Penulisan oleh Pusat Studi Pesantren
    DutaIslam.Com - Workshop penulisan santri di Hotel POP Surabaya pada tanggal 8-12 April 2017 yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Pesantren (PSP) mengambil tema yang relevan untuk saat ini, yakni "Islam dan Tradisi Damai". Kegiatan diikuti 20 santri dari perwakian terbaik Pesantren se Jawa Timur. 

    Menurut Gus Ubaidillah Fadhil, pendiri PSP dari PP Al Falak Pagentongan Bogor, pesantren memiliki banyak dimensi yang tidak pernah habis untuk dibahas, "PSP selalu memberikan support untuk santri dan pesantren, salah satunya workshop dan pelatihan penulisan untuk santri yang diselenggarakan hari ini," katanya.

    Pemateri workshop yang dihadirkan, antara lain: Soffa Ihsan; Penulis buku 'In The Name of Sex', Achmad Ubaidillah, S.Hum; penulis buku 'Sabda Rindu' dan Owner PSP serta Abdulloh Hamid, M.Pd.; Pengurus Pusat RMI-NU divisi Media dan Data yang juga Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya. 

    K.H. Dian Nafi', Pengasuh PP Al Muayyad Mangkuyudan Solo juga hadir bersama Anick H.T., Konseptor inspirasi.co dan Komunitas Santri serta Abdullah Sajad, owner suarapesantren.net dan peneliti PSP. 

    Beberapa pesantren yang ikut menjadi peserta, antara lain dari para santri PP Al Furqon Darul Ulum Jombang, PP Lirboyo Kota Kediri, PP Sunan Drajad Lamongan, PP Tahsinul Akhlaq Rangkah Surabaya, PP Al Anwar Kediri, PP Darul Karomah Singosari Malang, PP Darul Hikmah Mojokerto, PP Salafiyah Pasuruan, PP Nurul Khoir Surabaya dan PP Bahauddin Khos Al Ismailiyah Sidoarjo. [dutaislam.com/ab]

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: