Jumat, 07 April 2017

Naudzubillah, Longsor Ponorogo Dibuat Mainan Hoax Akun FPI Serang Banser

DutaIslam.Com - Lagi-lagi akun provokator bernama @gerakanrakyat (intagram) dan @kangsyam78 melakukan perbuatan pembohongan publik sembari menuduh Barisan Assor Serbaguna (Banser) tak beperan apapun dalam tragedi bencana longsor yang menimpa saudara setanah air di Ponorogo, Jawa Timur.

Dua akun itu sengaja mangadu domba Banser dan Front Pembela Islam (FPI) dengan foto hoax yang diedit dengan keterangan tidak benar. Di akunnya, Jante Arkidam menulis status dengan caption ngawur begini, "Ponorogo berduka, Longsor 1 April 08.00 WIB nggak kira dahsyatnya, lalu sahabat Banser di mana?" Dan ia menulis catatan itu dengan foto hoax FPI yangs sedang membantu korban longsor. Ini buktinya:


Tidak cukup, akun fitnah lainnya semacam @gerakanrakyat, justru lebih provokatif karena menuduh banser dengan sebutan Bani Serbet. Ia menulis begini:

=========
HEBOH !!! FPI lagi lagi berulah.. Mereka mengerahkan masa untuk berulah membantu saudara kami yang sedang terkena musibah, mereka dengan cepat tanggap langsung meluncur ke tempat kejadian, tanpa atas dasar ini itu, mereka dengan rela hati dan ikhlas langsung gabung bersama masyarakat, PMI, SAR dsb dan langsung evakuasi, tak ada kata menyerah, mereka sampai berkeringatan pun tetap menolong

Namun disana tidak ditemukan sesosok Banser (Bani Serbet) (sumber link)
=========

Hoax bikinan pujangga FPI
Dutaislam.com kemudian menelisik foto yang dibuat mainan oleh pujangga pengarang FPI tersebut. Sangat mudah ditemukan, ternyata foto itu diambil dari situs kabarnet.in saat longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah 2014 silam. Linknya, bisa Anda cek sendiri di bawah ini:

https://kabarnet.in/2014/12/17/foto-relawan-fpi-di-lokasi-bencana-longsor-bajarnegara/

Foto-foto tahun 2014 silam, digunakan untuk menghebohkan dunia medsos agar FPI yang kini sudah banyak kasus di mana-mana tetap mendapatkan simpati. Padahal. bohong. Apa begini cara amar makruf nahi mungkar FPI?

Bagaimana di lapangan? Dutaislam.com langsung mendapatkan keterangan dari Banser yang ada di lokasi longsor Ponorogo, tidak ada satu orang pun dari FPI yang hadir ikut membantu. "Tidak Ada sahabat. Kasih watermak Ansor Banser NU (fotonya). Biar gak di watermark FPI," kata Embe, pasukan Banser yang ikut menjalakan instruksi atasan, Senin (03/04/2017).

Inilah instruksi Banser yang dimaksud: 


===================
Mengingatkan....!

Instruksi..... !

Kpd yth seluruh pengurus dan anggota GP Ansor se Jatim disemua tingkatan wajib hadir untuk mensukseskan pelaksanaan Istighotsah kubroh PW NU Jatim di stadion gelora delta Sidoarjo pada tanggal 9 April 2017 dg ketentuan sbb :

1. Bagi yang memiliki seragam Banser lengkap harus sudah hadir di lokasi pada jam 03.00 WIB dan langsung bertugas sebagai pengamanan dan penertiban acara

2. Bagi yang tidak memiliki seragam Banser lengkap berpakaian baju putih, jam 05.00 WIB harus sdh di lokasi dan langsung berbaur dengan jamaah lainnya

3. Acara ini adalah swadaya murni (Panitia tdk menyediakan fasilitas apapun)

Demikian, terimakasih
PW GP ANSOR JATIM

H.  RUDI TRIWAHID (ketua) 
H.  AHMAD TAMIM (sekretaris)
===================

Bahkan Ansor Ponorogo sudah menjadwalkan tim relawan untuk siaga bencana Ponorogo. Ini bukti instruksi tim relawan Banser setempat:

==================
Ansor Ponorogo menginstruksikan dan menjadwalkan tim relawan sebagai berikut :

Minggu 2 April 2017, Pukul 07:00 WIB -> PAC SOOKO, PUDAK, NGEBEL, SIMAN
Senin 3 April 2017, Pukul 07:00 WIB -> PAC JENANGAN, BABADAN, SUKOREJO
Selasa 4 April 2017, Pukul 07:00 WIB -> PAC MLARAK, JETIS, SAMBIT, SAWOO
Rabu 5 April 2017, Pukul 07:00 WIB -> PAC BALONG, BUNGKAL, NGRAYUN, SLAHUNG
Kamis 6 April 2017, Pukul 07:00 WIB -> PAC PONOROGO, KAUMAN, BADEGAN, SAMPUNG, JAMBON

SEGALA BENTUK BANTUAN SAHABAT SANGAT DIPERLUKAN

LAZIZNU CAB. PONOROGO : BRI – 220401000091566

KASATKORCAB : 081335390330
===================

Anda yang terlalu percaya kepada FPI, harap berpikir ulang. Cara-cara dakwah FPI jauh dari nilai amar makruf nahi munkar. Bahkan menggunakan cara mungkar untuk perbuatan mungkar. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini