Dutaislam.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Kamis, 21 September 2017

  • Kiai Said: Gubernur Jakarta dan Wakilnya Harus Kita Hormati dan Dukung Bersama

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Rabu, 19 April 2017
    A- A+

    DutaIslam.Com - Atas kemenangan pasangan Anies-Sandi versi Quick Count di Pilkada DKI Jakarta hari ini, Rabu (19/04/2017), Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj meminta supaya masyarakat Jakarta berpikir jernih dan tenang.

    "Sudah saatnya kita rukun kembali, menjaga toleransi dan perdamaian. Prinsipnya sesama warga Indonesia perlu merekatkan kembali rasa bersaudara, setanah air, dan sebangsa," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/04/2017) sore.

    Kepada kedua kandidat (Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno) Kiai Said juga mengajak untuk berpikir tenang dan jernih. "Kemenangan dan kekalahan merupakan bagian dari kompetisi, semoga ada hikmah yang indah," terangnya.

    Ia meminta supaya kedua kandidat untuk tidak tergesa-gesa mengumumkan kemenangan dan tetap menghormati lembaga survei yang ada. Kiai Said juga berharap agar jujur dalam mengumumkan siapa yang menang, "siapa yang kalah dengan data dan validasi yang sepenuhnya dapat dipertanggungjawabkan," tandasnya.

    Mengutip Al-Qur'an al-Baqarah ayat 30, Kiai Said menyatakan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih merupakan orang yang harus kita hormati dan didukung bersama. Sebab, lanjutnya, Gubernur adalah pemimpin yang telah diberi mandat oleh rakyat.

    "Kepemimpinan menjadi modal penting dalam melaksanakan amanah Allah, untuk mengelola kekayaan di bumi dengan maksud ibadah guna membantu sesama dan meningkatkan kesejahteraan manusia dan memuliakan harkat martabat kemanusiaan," imbuhnya.

    Pemimpin itu, lanjut Kiai Said, haruslah orang yang adil dan mampu melaksanakan tugas dengan manajemen dan pengetahuan, serta memiliki kejernihan batin.

    Kepada seluruh media, baik televisi, website, radio dan media cetak, Kiai Said juga menghimbau agar ikut aktif menjaga suasana tetap kondusif. [dutaislam.com/ab]

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: