Sabtu, 08 April 2017

Fatwa Abuya Muhtadi Dimyati Tentang Haramnya HTI dan Kurcacinya


DutaIslam.Com - Salah satu fatwanya yang menunjukkan bahwa ia adalah seorang ulama nasionalis adalah fatwanya tentang Pancasila, HTI dan Ormas sejenisnya berikut ini:
Dengan ini saya Abuya Muhtadi Dimyathi (Ketua/Imam M3CB) berfatwa bahwa Pancasila adalah:

ﻗﺎﻋﺪﺓ ﻛﻠﻴﺔ ﺃﻗﺎﻣﻬﺎ ﻣﻦ ﻗﺒﻠﻨﺎ ﻹﺻﻼﺡ ﻣﻦ ﺑﻴﻦ ﺳﺎﺑﻨﺞ ﻭﻣﻴﺮﻭﻛﻰ

Artinya: Dasar Negara yang bersifat global mencakup keseluruhan komponen bangsa yang dirumuskan dan disahkan oleh tokoh-tokoh sebelum kita untuk kemashlahatan seluruh rakyat NKRI dari Sabang sampai Merauke yang terdiri dari beragam Agama, ras dan suku.

dan juga saya berfatwa bahwa:

ﺃﻟﺤﺎﺗﻴﺌﻲ ﻭﻣﻦ ﻧﺤﺎ ﻧﺤﻮﻫﻢ ﻟﻴﺲ ﺇﻻ ﺃﻧﻬﻢ ﻗﻮﻡ ﻣﺴﻠﻤﻮﻥ ﺃﻗﺎﻣﻮﺍ ﻓﻲ ﺑﻠﺪﺗﻨﺎ ﺍﻟﺘﻲ ﻗﺎﻋﺪﺗﻬﺎ ﻓﻨﺠﺎﺳﻴﻼ ﻭﻳﺮﻳﺪﻭﻥ ﺇﺯﺍﻟﺘﻬﺎ ﻣﺤﻘﺮﻳﻦ ﻭﻣﻬﻴﻨﻴﻦ ﺑﺎﻧﻴﻬﺎ ﻭﻣﺪﻋﻴﻦ ﺑﺄﻧﻬﻢ ﻃﺎﻏﻮﺕ , ﻭﺫﻟﻚ ﻧﻮﻉ ﻣﻦ ﺍﻟﺒﻐﻲ , ﻭﺍﻟﺒﻐﻲ ﻛﺒﻴﺮﺓ . ﻓﻠﻤﺎ ﻛﺎﻥ ﻛﺬﻟﻚ ﻓﺤﺮﺍﻡ ﻓﻲ ﺍﻟﺠﻤﻠﺔ

Artinya: Dasar Pancasila dan misi kaum muslimin tersebut adalah menghilangkan Pancasila, mereka juga menghina dan meremehkan tokoh-tokoh perumus dan pengesah Pancasila dan menganggap bahwa tokoh-tokoh perumus Pancasila adalah taghut.

Perbuatan seperti itu adalah salah-satu macam pemberontakan terhadap negara. Padahal memberontak negara itu dosa besar, maka HTI dan ormas-ormas Islam yang sejalan dengan HTI itu hukumnya harom dalam beberapa masalah/situasi dan kondisi. Berikut adalah edaran Fatwa Abuya Muhtadi Dimyati yang diterima Dutaislam.com, disebarkan dari Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten, 21 Agustus 2013.


Demikianlah sekilas fatwa KH Abuya Muhtadi Dimyathi Al-Bantany yang penulis ketahui langsung dari beliau aqwaalan wa ahwaalan, semoga kita dapat mengambil hikmahnya. Amiin ya Rabbal ‘Alamiin. [dutaislam.com/ab]

M. Hubab Nafi’ Nu’man, 
santri Abuya Muhtadi dan Instruktur Nasional Pendidikan Kader Penggerak NU

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini