Senin, 10 April 2017

Berkelit, Acara Khilafah HTI Semarang [Suka Tidak Suka] Dibubarkan Polisi


DutaIslam.Com - PW Ansor Jateng bersama IPNU, Garda PN, Laskar Merah Putih dan FKPPI dengan lantang menyuarakan NKRI harga mati saat orasi di area parkir mobil Hotel Grasia Semarang, pada Ahad (09/04/2017). 

Unjuk rasa penolakan terhadap HTI massa oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Korwil Semarang Raya (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Kendal, Kabupaten Grobogan), Corp Brigade Pembangunan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (CBP IPNU), Pagar Nusa, Patriot Garuda Nusantara (PGN) Garda Nusantara (GANTARA), Laskar Merah Putih dan Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) berlangsung dengan aman. 

Berdasarkan pantauan di lapangan. Terdapat sekitar 1000 personil yang berunjukrasa dengan menggemakan mujahadah, shalawat, yel-yel kebangsaan, dan tuntutan pembubaran kegiatan Hizbut Tahrir Indonesia.

"Marilah kita berdo'a bersama semoga kegiatan HTI ini adalah yang terakhir di Jawa tengah dan di mana pun juga," kata angoota Banser pemimpin aksi, yang mendapat pengawalan dari aparat keamanan dari sabhara dan polda Jateng itu. 

Mediasi alot, dibatalkan
Sementara di dalam gedung dilaksanakan mediasi. Mediasi yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam berjalan cukup alot karena HTI tidak juga menjelaskan maksud dari kegiatan yang dilaksanakan HTI. 

Pihak penyelenggara dari HTI pun tidak menjelaskan tentang khilafah sebagaimana yang dimaksudkan. Karena tidak ada kejelasan maka diputuskan oleh Kapolrestabes Kombes Abiyoso Seno Aji, SIK, kegiatan dibatalkan. 

"Suka atau tidak suka pada saya, kegiatan ini saya batalkan," tegas Kombes Abiyasa.

Akhirnya, massa HTI yang berjumlah sekitar 10 orang laki-laki itu dikawal satu persatu keluar dari gedung Hotel Grasia Banser. Selanjutnya, sekitar 10 orang laki-laki dan 30 orang perempuan massa dari HTI dipulangkan oleh Sabhara dengan Barakuda.

Beberapa massa tidak diperkenankan masuk Hotel oleh Barigade Banser dan lainnya. Sedangkan beberapa spanduk bertuliskan "Khilafah Kewajiban Syar'i", "Jalan Menuju Kebangkitan Umat", Sosialisasi Khilafah", diamankan Banser. Bravo polisi dan Banser Semarang! Top. [dutaislam.com/rifqi]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post

2 komentar

Banser dan Kapolrestabes smg toopp!!!

Hancurkan saja khilafahisme,, g merasa bersyukur hidup damai di negeri pancasila,, silahkan pindah warga negara

POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini