Senin, 20 Maret 2017

UMK Apresiasi Forum Rahim Bangsa

Dr. Suparnyo SH, MS
DutaIslam.Com - Universitas Muria Kudus (UMK) mengapresiasi UIN Walisongo Semarang, yang dalam rangkaian Dies Natalis Ke-47, menggelar Forum Rahim Bangsa yang diselenggarakan di Wisma Perdamaian Semarang, Rabu (15/03/2017) lalu.

Apalagi dalam pertemuan yang dihadiri para guru besar, akademisi dari berbagai perguruan tinggi, hingga tokoh agama semisal Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, ini juga dilakukan penandatanganan petisi untuk penguatan kebangsaan, nasionalisme, dan cinta tanah air.

"Pertemuan Forum Rahim Bangsa ini sangat penting. Tidak hanya karena dihadiri para profesor, akademisi dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, tetapi ini menjadi sarana silaturahmi sekaligus ruang untuk ikut mengambil peran mencarikan solusi atas persoalan yang dihadapi bangsa ini," ujar Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS.

Di luar itu, sebagaimana disampaikan Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Muhibbin M.Ag., forum ini juga menjadi forum untuk menyuarakan nilai-nilai kebangsaan, dan nasionalisme yang akhir-akhir ini kian terancam oleh kelompok radikal yang seringkali mengabaikan nilai-nilai kebangsaan.

"Para guru besar, akademisi, tokoh agama serta tokoh masyarakat, mesti mengambil peran dalam penguatan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme dan ikut menjaga dari rongrongan kelompok radikan yang seringkali mengabaikan nilai-nilai kebangsaan. Inilah Forum Rahim Bangsa ini menjadi penting kehadirannya," paparnya.

Hal senada disampaikan Wakil Rektor IV UMK Bidang Kerja Sama, Dr. Subarkah SH. M.Hum, yang ikut menjadi peserta dalam Forum Rahim Bangsa itu. "Rahim Bangsa ini forum yang sangat menarik, karena menjadi ruang curah pendapat untuk menjaga kesatuan bangsa di tengah keragaman yang dimiliki bangsa ini," katanya. [dutaislam.com/eros]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini