Dutaislam.com mendukung gerakan deradikalisasi dan anti teror di media sosial!

  • Sarasehan IPNU Jateng Soroti Kaderisasi yang Pahit Tapi Ngangeni

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Senin, 06 Maret 2017
    A- A+

    DutaIslam.Com - Pimpinan Willayah Ikatan Pelajar Putra/Putri Nahdlatul Ulama (IPNU/IPPNU) Jawa Tengaha menyelenggarakan Upgrading dan Sarasehan yang dihadiri oleh senior-senior alumni IPNU Jawa Tengah di Pondok Pesantren As Shiddiqiyah, Sawah Besar, Semarang, Sabtu (04/03/2017) malam.

    Karena sifatnya sarasehan untuk menumbuhkan semangat kader IPNU Jateng, acara sengaja disetting santai namun tetap penuh guyon dan paseduluran. Pantaun Dutaislam.com, ada 200-an kader IPNU/IPPNU se-Jateng yang hadir dalam acara dimeriahkan oleh kelompok musuk Beta Semarang itu.

    Sharing antara senior kader pelajar NU dengan para pengurus dan anggota NU berjalan penuh guyon, saling ledek penuh keakraban atas pengalaman selama aktif di IPNU/IPPNU.

    M Syafi'i, Ketua Majelis Alumni IPNU Jawa Tengah yang hadir pun sempat membicarakan pengalaman selama aktiv di IPNU. Ia geli melihat ada mantan ketua IPNU yang dulu, katanya, bahkan tidak kenal dengan mantan wakil nya saat sudah menjadi alumni.

    "Ini fakta. Padahal di NU, yang mati saja masih dipanggil-panggil yang hidup. Lha kok yang masih hidup tidak disapa," ujar Syafii, disambut tawa hadirin. Atas pengalaman itu, ia mengusulkan agar setiap mantan Ketua IPNU/IPPNU otomatis akan jadi ketua majelis NU.

    Hasan Habibie, senior IPNU yang sekarang jadi birokrat juga menyampaikan pesan kepada kader NU. Bagi Hasan yang pernah jadi ketua IPNU Jateng itu, kaderisasi sangat pahit, namun hasilnya manis dan suatu saat akan ngangeni.

    Ia juga berpesan dalam bahasa singkat, "kalau dipuja, anda jangan terbang, kalau dicaci, Anda jangan tumbang. Karena berproses itu tidak selesai," ujarnya.

    Selain M Syafi'i dan Hasan Habibie, senior IPNU lain yang hadir antara lain H. Afdhori, H. Agus Yahya, Muhaimin, Dwi Syaifullah, Ahmad Fatoni, Nahdhotul Ulum, Umi Sangadah dan lainnya. [dutaislam.com/ ab]

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: