Rabu, 08 Maret 2017

Ngawur Beri Komentar yang Sudutkan Banser, Mahfud MD Dikecam GP Ansor Sidoarjo


DutaIslam.Com - Pernyataan Mantan Ketua MK Mahfud MD yang menyayangkan sikap GP Ansor dan Banser Sidoarjo saat menolak da'i penceramah Khalid Basalamah di Masjid Salahuddin Perumahan Puri Surya jaya Gedangan, menuai kecaman dari Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sidoarjo.

Pasalnya, pernyataan Mahfudz MD melalui Twitter pribadinya tersebut dijadikan rujukan beberapa media massa online yang selama ini mendiskreditkan Ansor serta menyudutkan mereka bahwa mereka telah berlaku anarkhi dan tidak manusia kepada sesama muslim.

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H. Riza Ali Faizin mengecam pernyataan Mahfudz MD yang menyayangkan perjuangan Banser sebelum ia mengetahui duduk persoalan dan fakta di lapangan.
"Mungkin pak Mahfudz hanya mendengar atau membaca beberapa media online yang memberitakan kalau kita telah melakukan pembubaran. Padahal secara jelas Kapolresta menyatakan tidak terjadi pembubaran," ujar Faizin, Senin (06/032017).

Seharusnya sebagai Intelektual, guru bangsa bahkan Tokoh Nahdlatul Ulama Mahfud MD, lanjut Faizin, melakukan klarifikasi dan memastikan terlebih dahulu kejadian yang sebenarnya sebelum ia berkomentar yang menydutkan NU dan Banser.

"Bagi kami inilah gaya mereka dalam berdakwah, menyebarkan berita bohong, menceritakan kejadian yang tidak sebenarnya, mendramatisir untuk mengambil simpati yang menjadi dasar kenapa kita harus menolak dan mewaspadai karena hal ini akan mengganggu kondusifitas serta mengancam kerukunan umat beragama," tandas Faizin.

Ansor Sidoarjo berharap polisi bertindak tegas kepada siapa saja yang menyebarkan berita bohong, penebar kebencian dan hoax. "Bayangkan selevel Pak Mahfudz MD saja menjadi korban hoax apalagi mahasiswa dan kita masyarakat awam," sesalnya. [dutaislam.com/ ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini