Dutaislam.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Kamis, 21 September 2017

  • KH Said Aqil Siroj Memimpin Tahlil Untuk Kiai Hasyim Muzadi

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Jumat, 17 Maret 2017
    A- A+
    Foto: Ketum PBNU berziarah sekaligus memimpin tahlil di makam KH. Hasyim Muzadi
    DutaIslam.Com - Tahlil untuk almarhum KH Hasyim Muzadi terus berkumandang. Begitu juga saat Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA datang ke makam mantan Ketum PBNU 1999-2010 itu, tahlil kembali berkumandang.

    KH Said Aqil datang didampingi beberapa pengurus PBNU sekitar pukul 19:00 WIB di Pesantren al-Hikam, Depok. Kiai Said kemudian memimpin bacaan tahlil di makam KH Hasyim Muzadi.

    Baca juga:
    Kiai Said: KH Hasyim Muzadi Tokoh Dunia yang Masih Peduli Hal-Hal Kecil
    Guyonan KH Hasyim Muzadi Soal NU Ruwet
    10 Tahun Menemani KH Hasyim Muzadi, Luas dan Luwes Bergaul

    "Ribuan orang hadir dalam proses pemakaman ini sebagai indikasi amal saleh beliau di sepanjang hidupnya," kata Kiai Said Aqil sesaat usai tahlil.

    Menurut Kiai Said Aqil, umur manusia itu misteri dan hanya Allah yang tahu. Karena itu ibadah dan amal saleh harus selalu melekat dalam setiap nafas manusia.

    "Kiai Hasyim Muzadi sudah menuntaskannya dengan pengabdiannya yang kontinyu kepada agama, NU, bangsa dan negara," ujar kiai yang juga pengasuh Pesantren as-Tsaqofah, Ciganjur ini.

    Menurut Kiai Said Aqil, setiap orang yang masih diberi kesempatan hidup hendaknya selalu mengingat Allah. Caranya dengan memperbanyak zikir dan berbuat baik.

    "Mumpung umur masih muda, apa sih yang kalian cari selain ridha Allah? Kerja lupa waktu seolah-olah sampai kiamat, tidak kan? Begitu juga yang sudah lanjut usia, materi apa lagi yang kalian kejar? Sebentar lagi mati, tidak lama lagi," kata Kiai Said Aqil. [dutaislam.com/ anw/ksf]

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: