Dutaislam.com mendukung gerakan deradikalisasi dan anti teror di media sosial!

  • KH Said Aqil Siroj: Islam Nusantara Relevan Bagi Singapura

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Senin, 13 Maret 2017
    A- A+
    Ketum PBNU sedang diterima oleh Civitas Akademik S. Rajaratnam School of International Studies (RSIS) di Singapura
    DutaIslam.Com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA pagi ini tiba di Singapura. Rajaratnam School of International Studies (RSIS) mengundang Kiai Said untuk memberikan Kuliah Umum tentang "Moderasi dan Toleransi di Indonesia: Pengalaman Nahdlatul Ulama".

    "Singapura tentu punya pengalaman juga dalam membangun masyarakat yang toleran dan moderat karena akar budaya kita tidak jauh berbeda, kita bisa sharing," kata Kiai Said Aqil saat ramah tamah dengan civitas akademika RSIS dan para pejabat Singapura dan KBRI Singapura, Senin (13/03/2017).

    Kiai Said Aqil mengatakan, saat bertolak ke Saudi Arabia tahun 1928 membawa misi NU, KH Wahab Chasbullah singgah di Singapura untuk menemui dua ulama di sini, mendiskusikan corak keislaman kawasan Asia Tenggara menghadapi tantangan seperti dewasa ini.

    "Jadi relasi ulama Singapura dan Indonesia sudah lama terjadi," kata Kiai Said Aqil.

    Kepada Kiai Said Aqil, perwakilan RSIS menyampaikan harapannya agar dalam kuliah umum nanti disampaikan pengalaman NU mempromosikan Islam Nusantara di tengah tantangan kelompok Islam konservatif dan kelompok yang menghendaki negara Islam. [dutaislam.com/ anw/ ksf]

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: