Dutaislam.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Kamis, 21 September 2017

  • Ponpes Zumrotul Wildan Jepara Buka Pendaftaran Santri Baru, Gratis!

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Minggu, 19 Februari 2017
    A- A+

    DutaIslam.Com - Yayasan Zumrotul Wildan, Ngabul, Tahunan, Jepara yang mengelola lembaga pendidikan mulai PAUD, RA, MI, Madin hingga MTs dan MA, kini, mulai tahun 2017 sudah kembali membuka pendaftaran santri baru di lembaga pesantren bernama Zumrotul Wildan juga.

    Terletak di Rt. 03 Rw. III Dukuh Krajan, Desa Ngabul, Tahunan, Jepara, Pondok Pesantren Zumrotul Wildan menggelar acara tasyakuran sederhana bersama pengurus yayasan, dewan guru, puluhan santri dan ratusan warga, Sabtu (18/02/2017) malam ba'da Isya'.

    Momen itu adalah penanda dimulainya tahun ajaran baru di bawah pengasuh baru bernama Habib Abu Bakar bin Muhammad Bin Aqil (22). Habib yang sudah menetap sebagai warga Ngabul Dukuh Cemoro Kembar -pasca menikah dengan putri Habib Ahmad Alhamid, - itu akan mulai mengajar kepada para santri barunya di Ponpes Zumrotul Wildan pada Senin, 19 Februari 2017.

    Membaca Surat Surat Yasin, Wirdul Lathif, Ratibul Haddad dan Simtud Durar akan jadi wiridan rutin para santri yang kini baru ada 15 orang itu. Karena semua santri adalah siswa Madrasah Aliyah (MA) Zumrotul Wildan, agenda kegiatan pesantren baru dimulai setelah kegiatan sekolah, sekitar jam 2 siang.

    "Kegiatan ngaji juga dimulai lagi setelah para santri rampung ngaji di Madarash Diniyyah Kiai Ulin Nuha Al-Hafidz Ngabul, sehabis Maghrib," ujar Kapala Sekolah MA Zumrotul Wildan, Nur Kholis Jauhari M.Ag, kepada Dutaislam.com semalam.

    Habib Abu Bakar Bin Aqil yang asli Pasuruan yang akan memimpin langsung wirid rutin, Ba'dal Maghrib dan juga Habib Subuh. Adapun kitab yang dikaji, kata Habib Abu, akan dimulai dengan kitab fiqih bagi pemula. Dan akan meningkat kajian kitabnya setiap saat setiap tahun.

    "Nanti akan meningkat ke Fathul Qarib, Kasyifatus Saja dan lainnya," terang Habib Abu yang pernah tabarrukan nyantri di Pesantren Habib Umar Bin Hafidz, Darul Musthofa, Tarim, Yaman selaam dua tahun.

    Ketua Yayasan Zumrotul Wildan, KH Ali Ahmadi kepada warga Ngabul agar ikut membantu kelancaran aktivitas pesantren di bawah asuhan Habib Abu yang juga murid Habib Taufiq Pasuruan tersebut.

    "Dulu (2008), bangunan pesantren ini pernah diresmikan dan dihadiri oleh Bupati Jepara (Hendro Martoyo) dan Habib Umar al-Muthahhar. Namun karena suatu hal, jadi berhenti," jelas Kiai Ali.


    Sejak vakum kegiatan, bangunan pesantren tersebut dijadikan PAUD Zumrotul Wildan. Kini, sejak pesantren diaktifkan kembali, kegiatan jadi full ngaji. Pagi, kegiatan anak-anak PAUD. Siang pesantren, malam hingga Subuh, ngaji bersama Habib Abu.

    Jika Anda tertarik menjadi santri, tidak ada syarat khusus dari yayasan maupun pengasuh. Asal mau ngaji, tidak sekolah di MTs atau MA Zumrotul Wildan pun bisa diterima. Bahkan Habib Abu siap menambah jadwal ngaji kitab kuning bila perlu.

    Untuk mendaftar di pesantren Zumrotul Wildan Ngabul, Tahunan, Jepara, silakan hubungi langsung ke 082134562234 (Habib Abu). Gratis, tanpa dipungut biaya. Boleh bekerja jika tidak sekolah. Sementara, hanya menerima santri, bukan santriwati (akhwat). [dutaislam.com/ ab]

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: