Dutaislam.com mendukung gerakan deradikalisasi dan anti teror di media sosial!

  • PBNU: Universitas NU Peluang Masyarakat Menengah ke Bawah

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Jumat, 17 Februari 2017
    A- A+
    Foto: Universitas NU Surakarta
    DutaIslam.Com - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), M. Sulton Fatoni, MSi mengingatkan, amanah penting dari pendirian Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) adalah meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia.

    "Merupakan amanah muktamar PBNU, untuk membantu pemerintah meningkatkan kualitas hidup manusia di Indonesia," kata Sulton di Kampus UNU, Rabu (15/02/2017).

    Sulton mengatakan, peningkatan kualitas manusia yang hendak digapai itu, terutama dilakukan pada jenjang strata satu (S1). Sebab, menurut dia, selama ini universitas selalu dipersespsikan sebagai lembaga pendidikan yang berbiaya mahal.

    Selain itu, universitas sebagai lembaga pendidikan tertinggi kerap memiliki keberadaan yang monoton di perkotaan atau provinsi saja.

    Karenanya, dia menekankan, upaya PBNU mendirikan UNU diharapkan dapat membuka peluang masyarakat menengah ke bawah.


    "Membuka peluang bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ujar Sulton.

    Sebelumnya, PBNU kembali meresmikan berdirinya UNU yang kali ini ada di Purwokerto. Pendirian ini mendapat dukungan penuh sejumlah elemen pemerintah yang turut hadir di peresmiannya, seperti Menristekdikti Muhammad Nasir dan Bupati Purwokerto Achmad Husein. [dutaislam.com/ anw/rep].

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: