Senin, 06 Februari 2017

Jelang Pilkada, Kiai Tebuireng Instruksikan Pulang Santri Asal DKI Jakarta

KH Ahmad Mustain Syafiie
DutaIslam.Com - Saat khutbah Jumat di Pesantren Tebuireng  (03/02/2017), pakar tafsir Quran Pesantren Tebuireng KH Ahmad Mustain Syafiie menghimbau agar santri asal Provinsi Jakarta pulang dan menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub DKI Jakarta, 15 Februari 2017.

"Murni sebagai khotib saya mengingatkan, santri asal DKI yang sudah punya hak pilih, pulanglah. Gunakan hak pilih. Izin pada lembaga," tuturnya.

Memilih pemimpin, Kata Kiai Tain, termasuk bagian dari agama. "Muslim, wajib memilih pemimpin muslim," tandasnya. Menggunakan hak pilih, juga termasuk bagian bela negara. Sekaligus wujud cinta  tanah air.

"Kita sama-sama sudah melihat yang keluar dari mulutnya, yang tersimpan dalam hatinya jauh lebih besar. Jauh lebih besar," ucapnya mengutip QS Ali Imron 118, Qod badatil baghdloo'u min afwahihim (telah nyata kebencian dari mulut mereka).

Wama tuhfi suduruhum akbar (dan apa yang disembunyikan dalam hati mereka jauh lebih besar lagi). Siapa yah yang dimaksud Kiai Mustain dalam kutipan dua ayat ini? Entahlah! [dutaislam.com/ ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini