Sabtu, 28 Januari 2017

Sebelum FPI Dihadang di Lombok, PW Ansor Sulsel Sudah Menolak Imam Besarnya


DutaIslam.Com - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan (Sulsel) menolak Habib Riziq Shihab sebagai Imam Besar Umat Islam di Indonesia. Hal ini disampaikan Ketua PW Ansor Sulsel, Muh. Tonang melalui rilisnya yang dikirim ke media.

Baca: Makin Dibenci, Habib Rizieq Lagi-Lagi Ditolak Hadir di Tanah NTB Lombok.

Dalam pernyataan sikap tersebut, Muh. Tonang menolak maraknya gerakan sebagian kecil kelompok atau ormas Islam di Indonesia yang bermaksud mengangkat Saudara Habib Rizieq Shihab (Imam FPI) sebagai Imam besar Umat Islam di Indonesia,

"Kami dari Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulsel menolak dengan tegas saudara Riziq Shihab untuk diangkat/dijadikan/dinobatkan sebagai Imam Besar Umat Islam di Indonesia," katanya, sebagaiman dikutip Dutaislam.com dari Seputarsulawesi.com, Kamis (12/01/2017).

Menurutnya umat Islam di Indonesia tidak mengenal adanya Imam Besar. Sebagai pemegang kuasa atas umat Islam keseluruhan, konstitusi Indonesia telah menjamin umat Islam dalam memeluk agamanya serta menjalankan ibadahnya, termasuk menjamin kebebasan dalam mengikuti para ulama, kiai atau ustadz sebagai acuan atau panutan dalam menjalankan ibadah sehari-hari dan berinteraksi sosial.

Muh. Tonang juga mendukung pemerintah untuk menumpas ormas atau pihak-pihak yang bertindak intoleran kepada sesama umat manusia atas dalih nama agama, "mereka yang ingin mendirikan khilafah adalah tindakan makar di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegasnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh kader Ansor Sulsel untuk senantiasa bertabarruk kepada para kiai dan ulama yang selama ini membina umat di pondok pesantren dan pengurus NU setempat dalam menjalankan kegiatan organisasi-termasuk aksi-aksi sosial keagamaan. [dutaislam.com/ ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini