Kamis, 05 Januari 2017

Meninggal Dalam Keadaan Sujud, Ini Kebaikan Haji Miftah

haji miftah meninggal saat sujud sholat

DutaIslam.Com - H. Miftah Arifin, warga Kauman, Kec. Lawang, Kab. Malang, Jawa Timur, meninggal dalam kondisi masih sujud sedang mengerjakan shalat ba'diyah Isya di Masjid Babussalam, Selasa (03/01/2017) malam.

Cerita yang didapatkan Dutaislam.com menyebutkan, saat Haji Miftah jamaah Isya, ia terlihat masih sehat, tidak ada tanda sakit atau apapun. Habis Isya, ketika jamaah bubar, masjid akan ditutup oleh petugas, ternyata ia masih saja sujud shalat ba'diyah Isya', padahal jamaah lain yang juga mengerjakan shalat ba'diyah Isya' di sana sudah pulang sebagian. (Baca: Cucu Meninggal Karena Kecelakaan, Ini yang Dikatakan Habib Luthfi Kepada Pelaku)

Setelah didekati, Miftah bukan hanya sujud, tapi sudah wafat, kembali kepada Allah dalam posisi yang sangat indah. Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Kabar tentang kematian Haji Miftah yang biasa memandikan jenazah tersebut pun akhitnya tersebar di jejaring WhatsApp hingga mengundang bela sungkawa sekaligus kagum. Ini bukan kematian biasa, kata salah satu netizen, dikutip Dutaislam.com. 

Entah kebaikan apa yang pernah dilakukan oleh Haji Miftah tersebut hingga mendapatkan kehormatan di saat-saat akhir hidupnya. Sumber Dutaislam.com menyebutkan, ia adalah warga nahdliyyin yang taat beribadah. Dia dikenal sebagai orang yang ikhlas memandikan jenazah muslimin lain ketika meninggal. 

Nabi bersabda, "seseorang kelak akan wafat, tergantung perbuatan yang ia biasakan saat hidup".
Seorang alim berkata, "bacalah rotibul haddad, insya Allah kamu sedang dituntun menuju khusnul khotimah". Alfatihah buat Mbah Haji Miftah Arifin. [dutaislam.com/ ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini