Gelar Harlah NU ke 91, PCNU Semarang Akan Potong 91 Tumpeng. Ini Bid'ah Berkah
Cari Berita

Advertisement

Gelar Harlah NU ke 91, PCNU Semarang Akan Potong 91 Tumpeng. Ini Bid'ah Berkah

Jumat, 27 Januari 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Rapat Koordinasi Harlah NU di Kantor PCNU Jl Puspogiwang Semarang
DutaIslam.Com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Semarang akan menggelar Harlah NU ke-91 dengan memotong 91 nasi tumpeng. "Kita namakan tumpeng kebangsaan sebagai hadiah NU kepada bangsa Indonesia," terang Ketua Tanfidziyah PCNU KH Anasom saat memimpin rapat koordinasi di Kantor PCNU Jl Puspogiwang (27/1/2017).

Acara Harlah NU akan dilaksanakan pada Selasa Legi (31/1/2017) di Hotel Pandanaran mulai pukul 18.00 Wib. Gelaran acara berupa khatmil Qur'an, tahlil bersama, potong 91 tumpeng, bakti sosial nasi tumpeng dan refleksi para tokoh. "Ada 19 tokoh yang akan menyampaikan refleksi tentang NU dan kebangsaan," lanjut Ketua Pusat Pengkajian Islam dan Budaya Jawa (PPIBJ) UIN Walisongo ini.

Melihat kondisi NU, lanjutnya, yang sudah berusia 91 tahun perlu membuat organisasi semakin dewasa. Sebagai organisasi yang besar harus mampu menaungi dan mengayomi banyak pihak. Selain itu, tugas besar NU adalah menjaga identitas Islam Nusantara dengan tetap mengawal keutuhan NKRI.

"Mengurus NU butuh seni khusus, yaitu memadukan jama'ah dan jam'iyyah," kata Anasom. Dengan memadukan seni mengelola NU itu, usia 91 akan membuat jatidiri organisasi semakin matang dalam menegakkan ahlussunnah wal jama'ah.

Ketua Panitia Harlah NU, Agus Fathuddin Yusuf menyampaikan bahwa panitia telah mengundang 325 tokoh-tokoh Kota Semarang dari lintas profesi. "Para kyai, habaib, pemerintah, TNI, Polri dan seluruh santri akan berkumpul bersama dalam Harlah NU ini," paparnya. 

Semua jajaran pengurus NU dari tingkat Kota hingga Ranting semuanya akan turut serta memeriahkan Harlah ini. [dutaisalam.com/ zulfa

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB